Pasca Rusuh, Gedung KPK Dijaga Polisi Super Ketat, Kendaraan Taktis Siaga

0
Gedung KPK. (Suara.com/Ria)
Gedung KPK. (Suara.com/Ria)

JAMBISERU.COM – Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Merah Putih dijaga sangat ketat oleh polisi, Sabtu (14/9/2019). Sejumlah kendaraan taktis (rantis) pun disiagakan di depan gedung KPK.

BACA JUGAApi Ledakan Gudang Brimob Srondol Padam, Kendaraan Brimob Hangus

Dari pantauan Suara.com, di area depan lobi dari Gedung KPK di Jalan Kuningan, Jakarta Selatan sendiri terlihat masih lengang. Namun, di bagian halaman depan Gedung KPK tampak anggota kepolisian dari satuan Brimob dan Sabhara tampak berjaga-jaga.

Selain itu, setidaknya ada tiga kendaraan yang disimpan di sekitar jalan depan Gedung KPK sebagai antisipasi terjadinya kembali kerusuhan.

Gedung KPK. (Suara.com/Ria)
Gedung KPK. (Suara.com/Ria)

Kerusuhan sempat terjadi pada Jumat (13/9/2019) di lokasi yang sama. Aksi yang dilakukan pendukung Revisi UU KPK di depan Gedung merah putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, berujung ricuh. Massa membakar karangan bunga hingga melemparkan batu ke arah gedung KPK.

Sempat terjadi baku hantam dalam demo tersebut saat massa mencoba merangsek untuk mencopot kain hitam yang menutupi logo KPK. Setelah itu petugas kepolisian yang berjaga saat berlangsungnya aksi hanya melakukan pemantauan. Tidak hanya itu, Polda Metro Jaya hingga saat ini tidak mengamankan satu massa yang berbuat kericuhan tersebut.

BACA JUGA : Curiga Diselingkuhi, Wanita Ini Tikam Alat Vital Suami

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan tidak ada peserta aksi yang diamankan polisi. (ndy)

Loading Facebook Comments ...