Ada Lontaran Kabel dari Ledakan Mako Brimob, Warga Panik Berlarian

Tampak petugas Damkar menyemprotkan air dari selang tekanan tinggi ke lokasi terdampak ledakan di Mako Brimob Srondol, Semarang [Dok Istimewa].
Tampak petugas Damkar menyemprotkan air dari selang tekanan tinggi ke lokasi terdampak ledakan di Mako Brimob Srondol, Semarang [Dok Istimewa].

JAMBISERU.COM – Anugerah Putra (32) tak menyangka jika rumahnya menjadi korban ledakan gudang amunisi Mako Brimob Srondol Semarang. Dia sedang ada di dalam rumah dan langsung keluar menyelamatkan diri.

BACA JUGADarurat Kebakaran Hutan, Pesawat TNI Terbang Bikin Hujan Buatan di Riau

Tak hanya atap rumah yang hancur, genting rumahnya juga bolong dengan lubang sekitar 30 centimeter. Lubang itu menurutnya akibat lontaran kabel dengan ukuran cukup besar.

Bacaan Lainnya

Byaar.. bom meletus pertama, kedua, ketiga keras, dan letusan kelima sangat keras sekali sampai terlontar kabel itu terbang ke genting sampai bolong,” katanya kepada Suara.com (media partner Jambiseru.com), Sabtu (14/9/2019).

Lontaran kabel yang menimpa genting rumahnya membuat bunyi sangat keras. Kala itu warga yang tengah ramai di depan rumahnya, yang kebetulan ada lapangan bulutangkis, langsung panik dan lari tunggang langgang.

“Kaget semua dan panik pada lari semua karena suara yang keras timpa genting,” katanya.

Setelah itu, dia tidak berani mendekat ke rumahnya. Dari luar rumah, dia melihat ada kabel besar seukuran tabung oksigen warga oranye.

“Kabelnya sepanjang tabung gas oksigen tapi keras banget, warna oranye, tidak berani mendekat karena ledakan masih berlangsung,” katanya.

Tak hanya rumahnya, bangunan indekos yang ada di depan rumah juga ikut jadi korban. Padahal belum ditempati dan sedang direnovasi. Empat dari kamar indekos atapnya retak dan bolong.

“Jatuh sampai asbes dan kamar saya hancur. Genteng belakang rumah juga bolong, asbes kost juga belum ditempati bolong semua,” katanya.

Kekinian, kabel itu menurutnya sudah diamankan pihak Polisi dan Brimob, diambil saat kondisi lingkungan sudah steril dari para warga.

BACA JUGA : Api Ledakan Gudang Brimob Srondol Padam, Kendaraan Brimob Hangus

“Kabel diambil tim Brimob, saat warga sudah sepi dan steril,” katanya. (ndy)

Pos terkait