Piala AFF U-18 2019: Bermain Imbang Kontra Myanmar, Indonesia Juara Grup A

Pesepakbola Timnas Indonesia U-18, Beckham Putra Nugraha (tengah) berusaha melewati dua pesepakbola Myanmar Naung Soe (kanan) dan Khun Kyaw (kiri) pada laga Grup A Piala AFF U-18 2019 di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam, Rabu (14/8/2019) petang WIB. (Ist)
Pesepakbola Timnas Indonesia U-18, Beckham Putra Nugraha (tengah) berusaha melewati dua pesepakbola Myanmar Naung Soe (kanan) dan Khun Kyaw (kiri) pada laga Grup A Piala AFF U-18 2019 di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam, Rabu (14/8/2019) petang WIB. (Ist)

JAMBISERU.COM – Timnas Indonesia U-18 yang sudah memastikan kelolosan ke semifinal, melakoni laga tak menentukan kontra Myanmar pada matchday pamungkas Grup A Piala AFF U-18 2019.

BACA JUGAAl Haris Benarkan Akan Ada Pertemuan di Kerinci

Laga Myanmar vs Indonesia di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam, Rabu (14/8/2019) petang WIB ini barakhir imbang 1-1.

Bacaan Lainnya

Meski tak terlalu menentukan, hasil imbang ini membuat Timnas Indonesia U-18 ke babak empat besar dengan memastikan status juara Grup A, setelah mengoleksi 13 poin dari 5 pertandingan.

Timnas Indonesia U-18 unggul selisih gol atas Myanmar, yang harus puas lolos ke semifinal dengan status runner-up Grup A.

Laga belum genap berjalan lima menit, fullback Indonesia Bagas Kaffa mampu memberikan crossing dari sisi kanan.

Sayang, sundulan saudara kembarnya yang berposisi striker, Bagus Kahfi, masih melambung di atas gawang Myanmar.

Bagus Kahfi kembali mengancam. Namun, sepakan keras on target-nya dari dalam kotak penalti masih bisa diamankan oleh kiper andalan Myanmar, Pyae Phyo Thu.

Myanmar gantian mengancam. Indonesia mendapat tekanan bergelombang dari situasi sepak pojok, tapi tim asuhan Fakhri Husaini masih bisa menetralisir ancaman ini.

Kedua tim saling jual-beli serangan. Namun sampai babak pertama rampung, skor kacamata 0-0 tetap bertahan.

Memasuki paruh kedua, Indonesia masih bermain ofensif. Keasyikan menyerang, Indonesia justru kecolongan gol Myanmar pada menit ke-50.

Sebuah sepakan Hen Htet Aung mampu menembus gawang Indonesia yang dikawal kiper Adisatryo. Indonesia sementara tertinggal 0-1.

Indonesia baru bisa mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-68. Sebelumnya, Fajar Fathur Rachman dilanggar di dalam kotak tapi wasit hanya memberikan tendangan bebas.

Nah, free kick Rizky Ridho pun bersarang di gawang Myanmar. 1-1!

Di menit-menit akhir, Myanmar kembali meningkatkan intensitas serangannya. Melalui tendangan bebas, Khun Kyaw coba mencetak gol. Sayang, usaha Myanmar kali ini masih sedikit meleset dari target.

Indonesia gantian mengancam via Beckham Putra Nugraha. Bintang muda Persib Bandung itu membawa bola sendirian sebelum melepaskan sepakan kaki kiri. Sayang, bola juga masih menyamping dari sasaran.

BACA JUGAJelang Kualifikasi Piala Dunia, Simon McMenemy Panggil 24 Pemain Timnas

Kedua tim saling serang di sisa waktu pertandingan, namun hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. (ndy)

Pos terkait