Menangi MotoGP Austria, Rossi Sebut Dovizioso Sang Juara

Andrea Dovizioso Rayakan Kemenangan di MotoGP Austria. (Instagram/gpfrancemoto)
Andrea Dovizioso Rayakan Kemenangan di MotoGP Austria. (Instagram/gpfrancemoto)

JAMBISERU.COM – Pebalap gaek Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi tak segan melontarkan pujian kepada kompatrotnya, Andrea Dovizioso. Aksi rider Mission Winnow Ducati di MotoGP Austria 2019 dianggap Rossi sebagai bukti bahwa Dovizioso punya karakter sang juara.

BACA JUGAKPI Didemo karena Mau Awasi YouTube, Facebook dan Netflix

Andrea Dovizioso sukses meraih podium juara di MotoGP Austria 2019. Ia mengalahkan sang rival dari Repsol Honda, Marc Marquez dengan cara dramatis.

Bacaan Lainnya

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring pekan lalu itu, baik Dovizioso maupun Marquez saling bergantian memimpin balapan.

Namun, Dovi –sapaan akrab Dovizioso– bisa dibilang tampil lebih cerdik dalam duel tersebut. Rider berjuluk The Little Dragon itu secara luar biasa menyalip Marquez di tikungan terakhir jelang berakhirnya balapan.

“Saya pikir dia adalah sang juara. Seorang yang telah meraih kemenangan lebih dari 10 balapan di kelas MotoGP adalah pebalap sesungguhnya,” ujar Valentino Rossi dilansir GPone, Rabu (14/8/2019).

“Dovizioso hanya kurang titel juara di kelas premier. Tapi, dia telah memberi perlawanan sengit kepada Marquez. Jadi saya rasa masih ada kesempatan Dovi meraih gelar juara dunia,” pungkasnya.

BACA JUGA : Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Driver, Ini Tanggapan Resmi Grab

Valentino Rossi sendiri tampil cukup memukau di MotoGP Austria 2019 ini. Start dari posisi ke-10, rider berjuluk The Doctor itu mampu finis di posisi keempat. (ndy)

Pos terkait