Lawan Myanmar, Bek Timnas Indonesia Ini Berharap Terus Bermain Konsisten

Pemain Timnas Indonesia U-18 melakukan latihan di Lapangan Becamex Binh Duong, Vietnam. (Ist)
Pemain Timnas Indonesia U-18 melakukan latihan di Lapangan Becamex Binh Duong, Vietnam. (Ist)

JAMBISERU.COM – Timnas Indonesia U-18 kembali mendapat kemenangan keempat di ajang Piala AFF U-18 2019. Bermain di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Timnas Indonesia U-18 berhasil mengalahkan Laos dengan skor 2-1, Senin (12/8/2019).

BACA JUGAHarga Buyback Emas Antam Tembus Rp 683.000 Per Gram

Kemenangan tidak mudah didapatkan oleh Garuda Nusantara julukan timnas Indonesia U-18 di pertandingan tersebut. Mereka tertinggal lebih dahulu sebelum akhirnya membalikkan keadaan.

Bacaan Lainnya

Bahkan, gol kemenangan Pasukan Merah Putih didapatkan dari bunuh diri pemain Laos. Permainan bertahan yang diperagakan oleh Laos membuat anak asuhan Fakhri Husaini kesulitan.

Meski begitu, bek timnas Indonesia U-18 Alfreanda Dewangga tetap bersyukur atas kemenangan ini. Ia berharap tim bisa terus konsisten di pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Pertandingan yang sulit, lawan bermain ngotot dan keras. Mereka juga disiplin dalam bertahan dan menyerang. Kemasukan gol lebih dahulu tak membuat kami gentar. Kami berhasil melawan balik untuk selanjutnya memenangkan pertandingan,” kata Dewa dikutip dari media PSSI.

“Saya senang dengan hasil ini. Teman-teman bermain tanpa kenal lelah. Kemenangan tidak dapat diraih apabila teman-teman tak saling dukung. Semoga kami bisa terus bermain konsisten di laga-laga berikutnya,” katanya menambahkan.

Berkat kemenangan tersebut, timnas Indonesia U-18 lolos ke semifinal. Ia berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung perjalanan tim sejauh ini.

“Tak lupa saya juga berterima kasih kepada para pendukung yang datang langsung ke stadion untuk mendukung kami. Itu juga memberikan suntikan semangat bagi kami,” jelasnya.

BACA JUGAGathering Menteri, Susi Pudjiastuti Juara Makan Kerupuk

Meski sudah lolos, timnas Indonesia U-18 masih harus menjalani satu pertandingan terakhir di Grup A. Myanmar akan menjadi lawan Sutan Zico dan kawan-kawan di laga pamungkas, Rabu (14/8/2019). (ndy)

Pos terkait