Polisi: Video Viral Pria Bongkar Rumah karena Istri Selingkuh Hoaks

Foto viral terkait pembongkaran rumah.
Foto viral terkait pembongkaran rumah.

Jambi Seru – Polisi membantah jika aksi lelaki yang membongkar rumah sebagaimana video viral di jagat dunia maya akibat dipicu perselingkuhan. Bahkan, isu perselingkuhan dari video pembongkaran rumah itu dianggap berita bohong alias hoaks.

BACA JUGA : Viral! Istri Selingkuh Saat Ditinggal Merantau, Seorang Pria Hancurkan Rumah Miliknya

Kapolsek Donomulyo AKP Gianto menyebutkan polisi sudah mengetahui duduk perkara terkait video viral pembongkaran rumah di Desa Purworejo Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang yang menggunakan alat berat itu.

Bacaan Lainnya

“Jadi info di medsos itu hoaks,” kata AKP Gianto dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Rabu (12/6/2019).

Gianto menjelaskan bahwa suami – istri diketahui bersama berinisial B (31) dan inisial L (28) telah dimediasi aparat desa di kantor Desa Purworejo pada 6 Juni lalu.

Menurutnya, pembongkaran rumah itu karena B dan L sudah berstatus pisah ranjang. Pembongkaran rumah itu, kata Gianto juga telah disepakati oleh keduanya.

“Kejadian bermula setelah ada perceraian kedua belah pihak dan telah disepakati kalau rumah yang berdiri di tanah milik orang tua (inisial L) tersebut sepakat dibongkar,” katanya.

Gianto melanjutkan, bahwa pemerintah desa telah berulangkali membujuk untuk jalur damai. Agar rumah tidak dibongkar dan diberikan kepada anaknya.

“Isi rumah disepakati untuk dijual dan hasil penjualan untuk melunasi utang serta sisanya dikasihkan anak. Bahwa kedua belah pihak (suami/istri) tidak mempermasalahkan pembongkaran rumah tersebut dengan membuat surat pernyataan,” tutupnya.

Sebelumnya, warganet sempat dihebohkan dengan video viral pembongkaran sebuah rumah akibat dipicu adanya perselingkuhan suami istri. Video berdurasi sekitar 21 menit itu diunggah oleh akun Facebook Yuni Rusmini.

Berdasarkan informasi dari video yang viral, peristiwa perobohan rumah terjadi Desa Karangrejo Utara Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang pada Senin (10/6/2019) lalu.

“Menurut info rumah tersebut dibangun di atas tanah mertua. Entah ada permasalahan ada apa yang jelas akhirnya rumah dirobohkan,” tulis Yuni.

Alhasil, video itu menuai banyak respon dengan total 433 komentar. Akun Facebook Wonk Xfish misalnya. Ia berkomentar bahwa dirobohkannya rumah akibat permasalahan suami istri.

BACA JUGA : Karena Rp 30 Juta, Foto Bidan Masukkan Timun ke Organ Intim Viral

“Infonya kalau sang istri selingkuh di saat sang suami kerja keras ke luar daerah demi bisa membangun rumah tersebut dan saat saat sang suami merantau, kepercayaan suami disalahgunakan oleh sang istri,” tulisnya. (ndy)

Pos terkait