Baru Pensiun, Ini Pekerjaan Baru Bastian Schweinsteiger

JAMBISERU.COM – Mantan gelandang Timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger, langsung mendapatkan pekerjaan baru setelah memutuskan untuk gantung sepatu pada Selasa (8/10/2019). Ia kini memilih menjadi seorang pundit.

BACA JUGANasdem Sebut Surya Paloh Bakal Temui Prabowo

Schweinsteiger akan bekerja di televisi Jerman, ARD. Ia bakal menjadi pundit dalam acara TV ‘Sportschau’ tentang pertandingan Euro 2020 dan Piala Dunia 2022.

Bacaan Lainnya

Mantan pemain Bayern Munchen pun telah mengumumkan pekerjaan barunya melalui akun Twitter pribadinya, @BSchweinsteiger, pada Jumat (12/10/2019).

Ia mengaku sudah tidak sabar ingin memberikan bokongisisnya mengenai pertandingan-pertandingan sesuai dengan pengalaman dan pengetahuannya.

“Saya menantikan pekerjaan baru saya sebagai pakar sepak bola TV ARD @sportschau,” tulis mantan pemain Manchester United itu.

Schweinsteiger merupakan salah satu pesepak bola sukses semasa bermain. Selama kariernya, ia berhasil memenangkan berbagai gelar, seperti delapan trofi Liga Jerman, tujuh DFB Pokal, Piala FA, dan Liga Champions.

BACA JUGAJokowi dan Prabowo Mesra di Istana, Begini Respons Surya Paloh

Di level internasional, Schweinsteiger telah mengoleksi 121 caps dan menyumbang 24 gol bersama Timnas Jerman. Prestasi terbaiknya bersama tim nasional adalah kala menjuarai Piala Dunia 2014. (ndy)

Pos terkait