Hasil Liga 1 2019: Taklukkan Semen Padang, Arema FC Bawa Pulang 3 Poin

Logo Shopee Liga 1 2019 (dok. PT LIB).
Logo Shopee Liga 1 2019 (dok. PT LIB).

JAMBISERU.COM – Arema FC sukses membawa pulang tiga poin dalam laga lanjutan LIga 1 2019 setelah membungkam tuan rumah Semen Padang 1-0. Gol tunggal kemenangan Arema FC dicetak oleh Dedik Setiawan.

BACA JUGA : Barcelona Gaet Pemain Jepang, Hiroki Abe

Pada laga di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat (12/7/2019) tersebut, Semen Padang dan Arema FC bermain terbuka dan saling menyerang. Namun, Arema FC akhirnya memenangkan pertandingan lewat gol Dedik Setiawan di babak pertama.

Bacaan Lainnya

Dengan hasil ini, Arema FC naik ke posisi kesembilan klasemen dengan mengantongi 9 poin dari enam pertandingannya. Sementara Semen Padang FC berada di peringkat buncit klasemen.

Kedua tim sudah bermain terbuka di awal pertandingan dan Arema FC mencoba menekan di awal babak pertama. Namun demikian ancaman berbahaya lebih dulu dimiliki oleh Semen Padang lewat sepakan Irsyad Maulana yang masih melambung.

Tendangan bebas Syaiful Indra di menit keempat juga masih berada di atas mistar gawang Arema. Arema FC mencoba balik menekan namun sundulan Hamka Hamzah masih dapat diamankan oleh kiper Teja Paku Alam

Dedik Setiawan memiliki peluang setelah melepaskan tendangan bola ke gawang Semen Padang yang sudah kosong, namun masih ada D Gusmawan yang menyapu bola di mulut gawang di menit ke-12.

Semen Padang balik menekan namun sundulan Riski menyambut bola sepak pojok ke tiang jauh masih melebar di menit ke-14. Lagi peluang dimiliki oleh Riski namun bola masih dapat diamankan oleh kiper Utam.

Tuan rumah masih terus membuka peluang tapi gagal dimanfaatkan dengan baik oleh lini depan Semen Padang. Arema juga memiliki peluang berbahaya, termasuk ancaman dari Comvalius dan Makan Konate namun belum membuahkan hasil.

Arema akhirnya memimpin 1-0 lewat gol Dedik Setiawan hasil sundulannya setelah menyambut umpan Comvalius. Ini adalah gol kelima Dedik di musim ini.

Semen Padang mencoba membalas namun sundulan Karl Max masih dapat diamankan kiper Utam. Kedua tim sama sama mencoba membuka peluang namun hingga terus minum skor tetap 1-0 bagi Arema FC.

Di babak kedua, Arema FC kembali mencoba menekan. Dedik Setiawan nyaris membobol gawang Teja Paku Alam namun bola sepakannya kerasnya membentur mistar gawang di menit ke-58.

Kedua pelatih mencoba melakukan beberapa pergantian pemain. Pada menit ke-90, Sylvano Comvalius digantikan Muhammad Rafli namun tetap tidak ada gol tambahan tercipta.

BACA JUGAKejari Muaro Jambi Adakan Bazar dan Donor Darah di Hari HUT…

Hingga wasit meniupkan peluit panjang skor 1-0 bagi kemenangan Arema FC. (ndy)

Pos terkait