Modal Asing Deras Mengalir ke Dalam Negeri, IHSG Diprediksi Menguat

Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)
Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)

JAMBISERU.COM – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada awal pekan ini diprediksi bakal bergerak di zona hijau alias menguat setelah penutupan Jumat Minggu Lalu menguat 0,20 persen ke level 6.177.

BACA JUGAResmi Dibuka Hari Ini, Berikut Alur Pendaftaran CPNS 2019

Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta Utama melihat secara teknikal MACD sudah menunjukkan sinyal dead cross di area positif. Sementara itu, Stochastic dan RSI berada di area netral.

Namun demikian, terlihat pola bullish harami candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

“Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.120 hingga 6.086. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.217 hingga 6.274,” ujar Nafan dalam riset hariannya, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Senin (11/11/2019).

Sementara itu, Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengamati, pola kenaikan IHSG masih akan terlihat di hari ini, jangka pendek, menengah maupun panjang masih terlihat pola uptrend pada pergerakan IHSG.

Hal ini juga ditunjang beberapa faktor seperti masih tercatatnya aliran modal asing yang masuk hingga hari ini.

BACA JUGAGeger! Warga Temukan Mayat dalam Koper

“Selain itu, masih stabilnya perekonomian, serta kuatnya fundamental perekonomian kita hingga saat ini,” kata William. (ndy)

Loading Facebook Comments ...