Tiket MotoGP Indonesia 2021 Segera Dijual Secara Online

0
Proyek pengembangan pesisir Mandalika yang diusulkan menjadi lokasi balapan MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika, Lombok, Sabtu (23/3).[AFP/Arsyad Ali]
Proyek pengembangan pesisir Mandalika yang diusulkan menjadi lokasi balapan MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika, Lombok, Sabtu (23/3).[AFP/Arsyad Ali]

JAMBISERU.COM – Kendati Sirkuit Mandalika, Lombok Timur yang menjadi lokasi perhelatan MotoGP Indonesia 2021 belum selesai dibangun, namun penjualan tiket sudah dibuka melalui online mulai 20 November 2019.

Hal itu disampaikan Direktur Konstruksi dan Operasioanl Indonesia Tourism Develompment Corporation (ITDC), Anak Agung Ngurah Wirawan saat presentasi dalam rapat kordinasi Pariwisata Daerah Nusa Tenggaara Barat, Rabu (9/10/2019).

Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau lokasi Sirkuit Mandalika, juga memastikan seluruh infrastruktur serta fasilitas pendukung yang berkaitan dengan ajang MotoGP Indonesia 2021 akan rampung pada 2020.

Jokowi menegaskan, penyelenggaraan MotoGP Indonesia merupakan upaya pemerintah menggerakkan perekonomian di Lombok.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga berharap, peningkatan perekonomian di Lombok bisa berdampak pada pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kami mengharapkan, nanti ada sebuah titik pertumbuhan ekonomi baru yang secara agregat nasional bisa memberikan support pada pertumbuhan ekonomi nasional,” katanya.

Sementara itu, dikutip dari Times Indonesia—jaringan Suara.com (media partner Jambiseru.com) Agung mengatakan sejak awal Oktober 2019 lalu, ITDC juga telah melakukan land clearing sirkuit.

Konstruksi sirkuit jalanan ini dilakukan secara hati-hati agar tidak ada kekeliruan.

Sebab, jika terjadi kekeliruan, memerlukan waktu setahun untuk melakukan pengulangan perbaikannya.

“Ini bukan membangun jalan biasa,” ujarnya.

Agung menambahkan, Sirkuit Mandalika adalah sirkuit terindah di dunia karena berada di dalam kawasan wisata yang terdiri dari bukit dan pantai.

Selain itu, para pelaku pariwisata di NTB juga diminta kesiapannya. Sebab ITDC tidak mampu menangani seluruh kebutuhan calon penonton penggemar balap MotoGP ini.

MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika bakal digelar Maret 2021. Penjualan tiket secara online akan dilakukan mulai 20 November 2019. (ndy)

Loading Facebook Comments ...