Maverick Vinales Tak Sabar Jajal Motor Baru Yamaha

Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick VInales. [AFP/FIlippo Monteforte]
Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick VInales. [AFP/FIlippo Monteforte]

JAMBISERU.COM – Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales mengaku tak sabar untuk segera menjajal motor YZR-M1 terbaru untuk gelaran MotoGP 2020.

BACA JUGAJadi Saksi Kasus BLBI, Kwik Berikan Tulisan soal Sjamsul Nursalim ke…

Vinales dan rekan satu timnya, Valentino Rossi, dijadwalkan bakal menjajal motor prototipe YZR-M1 terbaru itu usai gelaran MotoGP Ceko 2019 Agustus mendatang.

“Saya tak sabar menunggu MotoGP Ceko 2019, untuk mencoba motor baru, komponen-komponen baru, dan melihat apakah kita membuat langkah maju,” ujar Maverick Vinales dilansir laman resmi MotoGP, Kamis (11/7/2019).

Vinales mengakhiri paruh musim MotoGP 2019 dengan hasil positif. Dalam dua seri balapan terakhir, rider Spanyol itu sukses meraih podium secara beruntun.

Pada MotoGP Belanda 2019, pebalap 24 tahun itu sukses keluar sebagai pemenang. Ia menjinakan perlawanan Marc Marquez yang harus puas menjadi runner-up dan finis dengan selisih 4,854 detik.

Sementara di MotoGP Jerman 2019, Vinales juga mampu tampil cepat. Ia menjadi runner-up setelah sempat bersaing dengan Marc Marquez yang keluar sebagai pemenang.

“Saya benar-benar bahagia karena mendapat hasil yang baik. Saya berada di jalur yang tepat, kami telah menemukan jalan untuk membuat motor bekerja lebih baik, terutama untuk diri saya sendiri,” pungkasnya.

Selepas bergulirnya MotoGP Jerman 2019 akhir pekan lalu, Vinales dan para pebalap MotoGP lainnya memiliki jeda waktu cukup panjang sebelum kembali mengaspal di MotoGP Ceko 2019.

BACA JUGA : Penggalangan Dana Baiq Nuril Tembus Rp 400 Juta Lebih

MotoGP Ceko 2019 sendiri akan berlangsung di Sirkuit Automotodrom Brno pada 2-4 Agustus 2019 mendatang. (ndy)

Loading Facebook Comments ...