Sempat Ditutup Melemah, IHSG Siap Melaju ke Zona Hijau Hari Ini

Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.
Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

JAMBISERU.COM – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini siap berbalik menguat setelah kemarin ditutup melemah 0,17 persen di level 6.029.

Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama melihat secara teknikal MACD masih berada di area negatif. Meskipun demikian, Stochastic dan RSI sudah oversold atau jenuh jual.

Di sisi lain, sebelumnya terlihat pola bullish harami candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat.

Bacaan Lainnya

“Support pertama maupun kedua memiliki range pada 5.988 hingga 5.907. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.077 hingga 6.138,” kata Nafan dalam riset hariannya, Kamis (10/10/2019).

Sementara itu, bokongis KGI Sekuritas, Yuganur Wijanarko melihat koreksi yang terjadi pada IHSG mereda setelah ada perlawanan kaum banteng yang terus memburu saham big cap dan lapis dua dapat mengalahkan aksi jual kaum beruang yang berusaha menjebolkan level 5.989.

“Untuk sementara waktu skenario koreksi ke 5.920 berubah menjadi potensi rally ke 6.085-6.150,” ujar Yuganur. (ndy)

Pos terkait