Rizky Febian Jadikan Musisi K-Pop Sumber Inspirasi Bikin Lagu

Rizky Febian.[Sumarni/Suara.com]
Rizky Febian.[Sumarni/Suara.com]

JAMBISERU.COM – Penyanyi Rizky Febian mengaku sering mencari banyak inspirasi dari musik K-Pop. Biasanya, cowok 21 tahun ini mendengarkan lagu-lagu Crush, Zion T, Jay Park hingga Sam Kim.

“Kalau saya Korea itu lebih mengikuti musiknya, penyanyi-penyanyi solo Korea. Itu akan dijadikan referensi untuk saya cara bernyanyinya segala macam. Banyak yang diambil,” kata Rizky Febian di sela-sela acara HUT GTV Amazing 17 yang berlangsung di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (9/10/2019) malam.

Bukan cuma mengadopsi stage performance-nya, Rizky Febian juga terkadang mencari referensi bikin lagu dari mereka.

“Ya referensinya, aku kan butuh referensi musik untuk bikin lagu. Jadi selain dari musisi kulit hitam R&B, jadi musisi Korea juga jadi referensi,” sambungnya lagi.

Ditambah, pelantun “Hargai Cinta” ini pun berharap agar musik Indonesia bisa mendunia seperti musik K-Pop.

“Saya bercita-cita bagaimana musik Indonesia bisa maju tetap dengan bahasa Indonesia. Korea aja bisa maju dengan bahasanya sendiri. Kita juga harusnya bisa,” ucap Rizky Febian.

Sejauh ini, putra sulung komedian Sule ini bersyukur karyanya mendapat apresiasi dari orang-orang Korea. Rizky Febian merasa itu bisa menjadi langkah awal untuk dirinya melebarkan karier di Negeri Ginseng tersebut.

“Alhamdulillah karya aku juga ada beberapa yang dicover sama orang Korea. Jadi alhamdilulillah sudah ketemu orangnya di sana. Mungkin itu jalan baik untuk Iky bisa berkarier di sana,” tutur Rizky Febian. (ndy)

Loading Facebook Comments ...