Dua Pekan Pemain Timnas U-19 Jalani TC, Fakhri Husaini Puas

Pelatih Timnas U-18 Fakhri Husaini (kiri) memberikan arahan kepada pemainnya saat latihan. (Ist)
Pelatih Timnas U-18 Fakhri Husaini (kiri) memberikan arahan kepada pemainnya saat latihan. (Ist)

JAMBISERU.COM – Pelatih timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini mengaku cukup puas dengan perkembangan anak asuhannya selama dua minggu menjalani Pemusatan Latihan (TC) di Bogor.

BACA JUGA : Nunggak BPJS Kesehatan, Sanksi Tak Bisa Buat Paspor, SIM Sampai IMB…

TC di Bogor mulanya diikuti oleh 30 pemain. Namun, Fakhri Husaini telah memulangkan tiga pemain karena gagal bersaing sehingga saat ini hanya tinggal 27 orang.

Dua pekan di Bogor, Fakhri Husaini mengaku cukup puas. Meski ada beberapa pemainnya tidak mengikuti TC penuh lantaran izin dan juga sakit.

“Ya, sekarang mereka yang aktif terlibat latihan, kan 24 karena Ernando (Ari Sutaryadi) izin memperkuat (Persebaya Surabaya) U-20 dan Komang (Teguh) sakit,” kata Fakhri Husaini.

“Ini mereka memperlihatkan perkembangan cukup baik, mereka memperlihatkan kemajuan yang sangat positif, dan tentu ini jadi poin yang membanggakan bagi kami,” jelas Fakhri.

Nantinya, skuat Garuda Nusantara julukan timnas Indonesia U-19 akan kembali dipangkas menjadi 23 pemain. Itu artinya akan ada empat pemain yang dicoret oleh mantan Pelatih PKT Bontang ini.

Pencoretan rencananya bakal dilakukan usai pertandingan uji coba melawan China pada 17 serta 20 Oktober 2019 di Surabaya dan Bali. Ke-23 nama tersebut nantinya merupakan skuat final untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 pada November mendatang.

BACA JUGAPrediksi Kualifikasi Piala Dunia 2022: Uni Emirat Arab vs Timnas Indonesia

Di kejuaraan tersebut, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah. Tergabung di Grup K, Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan bakal menghadapi Hong Kong, Korea Utara, dan Timor Leste. (ndy)

Loading Facebook Comments ...