Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Spanyol Gunduli Kepulauan Faroe 4-0

Timnas Spanyol menang 4-0 atas Kepulauan Faroe di laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. (AFP)
Timnas Spanyol menang 4-0 atas Kepulauan Faroe di laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. (AFP)

JAMBISERU.COM – Timnas Spanyol kembali meraih kemenangan telak atas lawannya di laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Kali ini yang menjadi korban adalah Kepulauan Faroe. Di laga yang dihelat di Estadio Municipal El Molinon, Senin (9/9/2019) dini hari WIB itu, Sergio Ramos dkk menang 4-0.

BACA JUGAUnik! Rumah Ini Berada di Garis Batas Malaysia-Indonesia

Dengan kemenangan telak itu, Spanyol mencatatkan hasil sempurna di grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020. Mereka sukses meraih 18 poin dan menguasai puncak klasemen sementara. Sementara Kepulauan Faroe terdampar didasar klasemen tanpa poin sebijipun.

Bacaan Lainnya

Dua pemain Spanyol yakni Rodrigo dan Paco Alcacer, masing-masing sukses menciptakan brace di laga tersebut.

Tim Matador benar-benar superior di laga tersebut, mereka tampil dominan hampir sepanjang laga. Dari statistik tercatat, Spanyol mengasai 71 persen penguasaan bola.

Laga baru berjalan 13 menit, upaya La Furia Roja sukses berbuah gol. Berawal dari aksi solo Mikel Oyarzabal di depan kotak penalti, ia kemudian melepaskan umpan kepada Rodrigo. Nama terakhir dengan dingin penyerang Valencia itu menyarangkan bola ke gawang yang dijaga kiper Gunnar Nielsen.

Unggul 1-0, Spanyol tak mengendurkan serangan. Berkali-kali mereka mengancam gawang Kepulauan Faroe, namun gol tak kunjung tercipta lagi. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 untuk Spanyol.

Memasuki babak kedua, kondisi tak banyak berubah. Tuan rumah sama sekali tak mengendurkan daya serang mereka.

Pada menit ke-50, Rodrigo kembali menggetarkan jala Kepulauan Faroe. Menerima umpan panjang dari lini tengah, ia menusuk di sisi kanan sebelum melepas sepakan keras yang meluncur deras ke gawang Kepulauan Faroe.

Di pengujung laga pemain pengganti Paco Alcacer langsung unjuk gigi. Ia ikut menciptakan brace atau dwigol di laga tersebut hanya dalam hitungan menit.

Gol pertama Alcacer bermula dari kerja apik para pemain Spanyol di sisi kanan. Thiago yang mampu lolos dari pengawalan melepas umpan datar ke depan gawang Kepulauan Faroe. Bola mampu disambar Alacacer untuk mengubah skor menjadi 3-0.

BACA JUGAKualitas Udara Berbahaya, Pemkot Jambi Kembali Liburkan Siswa

Tak berapa lama kemudian, Alcacer kembali sukses membobol gawang Kepualauan Faroe. Kali ini, ia mencetak gol lewat sundulan memanfaatkan umpan silang pemain sayap Jose Luis Gaya. (ndy)

Pos terkait