Tiba di Soetta, Tangis Kerabat Pecah Kala Peti Jenazah Sutopo Diangkut

JAMBISERU.COM – Jenazah almarhum Sutopo Purwo Nugroho akhirnya tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Minggu (7/7/2019) sekitar pukul 21:00 WIB. Dengan menumpang maskapai Garuda Indonesia ini, jenazah Sutupo langsung dibawa menggunakan ambulans ke kediamannya di Depok Jawa Barat.

Tak sedikit keluarga dan kerabat mendiang Sutopo yang ingin menjemput jenazah dan mengawalnya hingga ke kediamannya di Depok Jawa Barat. Prosedur pengambilan jenazahpun dilakukan.

Menggunakan ambulans berwarna putih jenazah tiba di Terminal Kargo Jenazah Bandara Soetta. Prosesi penyerahan jenazahpun berlangsung sebentar.

Bacaan Lainnya

Tidak berselang lama jenazah kembali memasuki ambulans dibawa keluar dari Bandara Internasional Soekarno Hatta. Iringan mobil pun mengikuti jenazah orang yang dianggap sebagai pejuang kemanusiaan ini.

Tak sedikit kerabat Sutopo yang meneteskan air mata saat melihat peti jenazah Sutupo dipindahkan ke dalam ambulans.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo terlihat berada bersama jenazah mendiang Sutopo.

Ia pun menerima penyerahan jenazah Sutopo usai pros administrasi selesai.

Diketahui, almarhum Sutopo meninggal dunia ke Guangzhou, China, setelah sejak Juni 2019 lalu menjalani perawatan medis akibat penyakit kanker paru-paru yang diidapnya. (ndy)

Pos terkait