Relawan Jokowi: Tak Masalah Oposisi Gabung ke Kabinet

  • Whatsapp
Pasangan presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi - Ma'ruf Amin. (Ist)
Pasangan presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi - Ma'ruf Amin. (Ist)

JAMBISERU.COM – Relawan Joko Widodo yang tergabung dalam Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) mengaku tidak keberatan jika beberapa partai di luar Koalisi Indonesia Kerja (KIK) nantinya bergabung ke dalam pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin pada 2019-2024. Mereka percaya Jokowi mampu memilih orang-orang terbaik dalam pemerintahannya.

BACA JUGA : Meninggal di China, Suasana Terkini di Kediaman Sutopo BNPB

Bacaan Lainnya

Hal itu dikatakan penanggung Jawab ARJ, Haidar Alwi dalam acara ‘Halalbihalal dan Santunan 10 Ribu Anak Yatim dan Duafa’, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, (7/7/2019). Haidar, mengaku tak mempermasalahkan jika memang nantinya ada beberapa partai di luar KIK yang bergabung ke dalam pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin.

“Pak Jokowi tahu bagaimana memilih orang-orang terbaiknya, tidak terikat dengan partai apapun. Jadi tidak masalah kalau seluruh partai pun bergabung dengan pak Jokowi,” ujar Haidar.

Menurut Haidar, siapapun sosok yang akan mengisi kabinet nantinya itu merupakan sepenuhnya hak Jokowi. Dia meyakini siapapun yang akan mengisi kabinet pemerintahan 2019-2024 nanti sudah pasti orang-orang terbaik yang dipilih Jokowi bukan sekedar berdasar lobi-lobi politik semata.

“Dengan masuknya partai baru, koalisi yang lama takut tidak dapat kursi, enggak gitu. Pak Jokowi tahu persis untuk menilai pembantunya di kabinet untuk memilih menteri-menterinya,” ujarnya.

BACA JUGA : Pemerkosa Masih Saudara, Ayah Korban: Harusnya Pelaku Melindungi Anak Saya

Untuk diketahui, belakang isu bergabungnya beberapa partai politik di luar KIK ramai diperbincangkan. Beberapa partai yang sebelumnya berada di dalam Koalisi Indonesia Adil dan Makmur pengusung Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, seperti PAN, Demokrat dan Gerindra dikabarkan akan merapat ke pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin. (ndy)

Pos terkait