Ini Pembaruan Perangkat Lunak yang Akan Dibawa Apple di WWDC 2019

Ilustrasi logo Apple. (Shutterstock)
Ilustrasi logo Apple. (Shutterstock)

Jambi Seru – Apple akan meluncurkan segudang pembaruan baru untuk perangkat lunak iOS, Mac, dan smartwatch miliknya di ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) yang akan berlangsung pada 3 Juni mendatang di San Jose Convention Center.

BACA JUGAWiranto Akan Tutup Media Pelanggar Hukum, BW: Hati-hati Kalau Bicara!

Menurut laporan Mark Gurman dari Bloomberg, perusahaan itu telah merencakan banyak pembaruan. Berikut ini daftar pembaruan perangkat lunak yang diprediksi akan dirilis Apple:

Bacaan Lainnya

1. iOS 13

– Mode Gelap secara resmi akan diaktifkan dari Control Center. Pengguna iOS sebelumnya harus menggunakan inversi warna untuk menghasilkan semacam Mode Gelap.

BACA JUGA : Software Editing Video Terbaik 2020

– Aplikasi kesehatan akan memiliki tampilan beranda baru untuk aktivitas harian, fitur “hearing health” dan fitur “pelacakan siklus telat bulan yang lebih komprehensif”.

– Aplikasi Reminders yang diperbarui memiliki layar utama baru dengan empat opsi default, seperti tugas yang harus dilakukan hari ini, tugas yang dijadwalkan, tugas yang ditandai, dan semua tugas.

– Pembaruan dalam aplikasi Peta.

– Penambahan foto profil dan nama tampilan di iMessages menvakup menu khusus untuk mengirim versi stiker Animoji dan Memoji.

– Fitur “Find My Friends” dan “Find My iPhone” akan digabungkan menjadi satu aplikasi.

2. WatchOS 6

– Mendapatkan akses App Store pada perangkat sehingga pengguna dapat memperbarui dan menginstal aplikasi baru tanpa menggunakan aplikasi Watch di iPhone.

– Aplikasi yang ditransplantasikan dari iOS seperti Voice Memos, Apple Books (untuk audiobooks), dan aplikasi Kalkulator.

– Pengenalan aplikasi kesehatan baru seperti Dose (Dosis) untuk pengingat meminum obat pil dan Siklus untuk melacak siklus telat bulan.

3. macOS 10.15

– Bloomberg melaporkan sebelumnya akan ada aplikasi iPad pada Mac. Dilaporkan bahwa Apple akan memungkinkan pengembang untuk membuat satu aplikasi yang dapat berjalan di iPhone, iPad, dan Mac.

– Aplikasi Apple Music baru akan hadir secara terpisah dari iTunes.

BACA JUGA10 Kontainer Bawang Putih Asal China Masuk Jakarta

– Pembaruan dalam Pintasan Siri, aplikasi Reminders, dan Screen Time Apple. (ndy)

Pos terkait