Internet Telkomsel dan Indihome Gangguan, Ini Penyebabnya

Ilustrasi logo layanan internet IndiHome. [Shutterstock]
Ilustrasi logo layanan internet IndiHome. [Shutterstock]

JAMBISERU.COM – Sejak Selasa pagi (5/11/2019), akses internet Telkomsel dan Indihome mengalami gangguan.

BACA JUGA : Geger! Hilang 7 Bulan, Jasad Surono Ditemukan Dicor di Lantai Musala

Tak ayal, warganet langsung menumpahkannya di linimasa Twitter. Khusus untuk Telkomsel, dari pantauan Suara.com hingga berita diturunkan sudah menjadi trending topic Indonesia di Twitter dengan lebih dari 26 ribu cuitan.

Bacaan Lainnya

Terkait masalah ini, Aldin Hasyim selaku GM External Corporate Communications Telkomsel membeberkan alasan dan penyebab gangguan internet Telkomsel dan Indihome, yang notabene merupakan bagian dari Telkom Group.

“Telah terjadi penurunan kualitas layanan data internet yang disebabkan oleh gangguan pada akses internet international Telkom Group, sedangkan untuk layanan voice dan SMS tetap berjalan normal,” ujar Aldin dalam keterangan tertulisnya kepada Suara.com (media partner Jambiseru.com), Selasa (5/11/2019).

Meski begitu, Aldin berkomitmen bahwa pihaknya akan secepat mungkin menyelesaikan masalah ini agar akses telekomunikasi para pelanggannya bisa kembali pulih seperti sedia kala.

BACA JUGARazia di Mendalo, Polisi Gelar Sidang Tilang di Tempat

“Saat ini layanan internet mulai berangsur pulih dan kami terus mengupayakan agar layanan internet dapat kembali normal. Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” pungkasnya. (ndy)

Pos terkait