Alasan Gianluigi Buffon Pakai Nomor Punggung 77 di Juventus

Nomor punggung baru Gianluigi Buffon di Juventus. (Twitter/@Juventusfc)
Nomor punggung baru Gianluigi Buffon di Juventus. (Twitter/@Juventusfc)

JAMBISERU.COM – Gianluigi Buffon resmi kembali berseragam Juventus pada Jumat (5/7/2019). Namun, ia dipastikan tidak bisa mendapatkan apa yang menjadi miliknya sebelumnya, yakni nomor punggung satu.

BACA JUGA : KPU Serahkan Alat Bukti dan Jawaban Gugatan Sengketa Pileg 2019 Hari…

Sejak 2001 hingga 2018, nomor punggung satu di Juventus adalah milik Buffon. Kemudian, nomor itu dihibahkan ke Wojciech Szczesny saat Buffon memutuskan bergabung Paris Saint-Germain (PSG).

Bacaan Lainnya

Kini, setelah kembali berseragam Juventus, Buffon terpaksa harus mencari nomor lain. Pilihannya pun jatuh ke nomor punggung 77, nomor yang cukup besar untuk seorang penjaga gawang.

Namun, nomor 77 ternyata memiliki sejarah tersendiri bagi Buffon. Nomor itu digunakan ketika masih meniti karier di Parma dan dianggap memberikan keberuntungan bagi dirinya.

“Saya berpikir tentang nomor 77, itu merepresentasikan sejarah saya. Saya punya nomor ini di Parma dan memberi saya keberuntungan. Saya sangat menyukainya,” kata Buffon, dikutip dari Football Italia.

“Saya berterima kasih kepada Szczesny dan Chiellini yang menawarkan kepada saya jersey nomor 1 dan ban kapten. Namun, saya tidak kembali untuk mengambil sesuatu dari seseorang atau merebutnya lagi,” tuturnya menambahkan.

BACA  JUGAGunakan Masker, Kualitas Udara Jakarta Jumat Pagi Tidak Sehat

Kehadiran Buffon akan membuat persaingan di posisi penjaga gawang Juventus semakin menarik. Pasalnya, ia adalah kiper utama Bianconeri sebelum memutuskan pergi ke PSG. (ndy)

Pos terkait