Andre Taulany Disebut Taubat, MUI Minta Umat Islam Maafkan Khilafnya

andre-taulany
Andre Taulany (kiri) [Suara.com/Revi Cofans Rantung]

Jambi Seru – Komedian sekaligus pembawa acara Andre Taulany menyambangi kantor pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (4/5/2019). Kehadirannya ke sana guna menyampaikan permintaan maaf atas guyonan di acara talkshow yang dinilai melecehkan Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA: Hendak Menyalip Mobil, Pengendara Motor Tewas Dilindas Truk

Kedatangan Andre Taulany disambut baik oleh Ketua Komisi Dakwah MUI Muhammad Cholil Nafis. Cholil mengatakan Andre telah memberikan klarifikasi terkait ucapannya.

Bacaan Lainnya

“Teman-teman sekalian, alhamdulillah Mas Andre datang ke MUI. Saya Cholil mewakili Majelis Ulama untuk menerima beliau, beliau sudah menceritakan tentang beberapa yang terjadi bahwa itu tidak ada kesengajaan dan tidak ada niat untuk menghina Rasulullah,” kata Cholil.

Kepada Cholil, Andre Taulany juga menyampaikan permintaan maaf. Karenanya, dia menghimbau kepada seluruh umat Muslim Indonesia agar menerima permintaan maaf Andre.

“Oleh karena itu, sebagai umat Islam adalah orang yang bertaubat setelah dia melakukan kesalahan atau candaan yang melukai perasaan umat Islam sudah minta maaf dan taubat dan kami berharap para habaib, ulama, asatidz, umat Islam bisa menerima minta maafnya,” katanya.

Selain itu, Cholil juga meminta pada Andre Taulany agar kasus tersebut bisa dijadikan sebuah pelajaran.

“Dan setelah ini memulai untuk menjadikan pelajaran jadi hal-hal berkenan dengan ajaran agama, pembawa agama Rasulullah ketika hal itu disebut atau dibicarakan hindari untuk dijadikan bahan candaan berkenaan dengan agama, dan mas Andre barang kali bisa dijadikan pelajaran, baik dengan ajaran itu atau dengan ajaran agama islam, atau nabi muhammad apalagi Al Quran, hadist, tolong dihindari jangan masuk dalam candaan,” ujarnya menuturkan.

Seperti diketahui belum lama ini, Andre dituding melecehkan Ustadz Adi Hidayat dan Ustaz Abdul Somad. Dia dianggap menghina dua ustaz tenar itui setelah memelesetkan sebuah merk sepatu menjadi Adisomad saat memandu acara talkshow bersama Sule.

Belum selesai masalah itu, Andre kembali disorot. Kali ini., lewat acara talkshow itu juga, dia dinilai menghina Nabi Muhammad.

Ucapan Andre yang dinilai menghina Nabi Muhammad terlontar ketika dia dan Sule memandu acara talkshow dengan bintang tamu penyanyi Virzha. Cuplikan video tersebut viral di media sosial.

Dalam video, awalnya Sule sedang membahas bisnis parfum yang digeluti Virzha.

“Ada filosofi mungkin tentang parfum?,” kata Sule bertanya.

“Dulu aku pernah baca kisah, jadi Nabi Muhammad dulu dia itu aromanya itu seribu bunga gitu,” ujar Virzha.

“Wangi,” ucap Sule menimpali.

“Berawal dari situ sih pengen bisa. Kalo kita bisa wangi kenapa nggak gitu loh,” kata Virza lagi.

Sule kembali menimpali dengan berkata, “memberikan kenyamanan pada orang-orang ya”.

Sule belum selesai bicara, Andre Taulany yang berdiri di belakangnya ikut menimpali.

BACA JUGA: Tega! Setelah Dirudapaksa, AT Lalu Dibunuh Ayah Tirinya

“Seribu bunga? Itu badan apa kebon,” kata Andre Taulany.

Ucapan Andre itu lah yang dinilai telah mengina Nabi Muhammad. (put)

Pos terkait