Akun Twitter Wamenag Diretas, Tiga Orang Saksi Diperiksa Polisi

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (Suara.com/Arga).
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (Suara.com/Arga).

JAMBISERU.COM – Sebanyak tiga saksi sudah diperiksa buntut kasus peretasan akun Twitter milik Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Saadi.

BACA JUGARESMI! Idham Aziz Jadi Kapolri

Pemeriksaan itu dilakukan setelah akun Twitter pribadi Zainut menbagian depank viral karena menyukai akun bokeh.

Bacaan Lainnya

“Ya kita masih penyelidikan itu, ya masih penyelidikan. Ya ada 3 saksi toh sudah diperiksa kemarin ya,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Jumat (1/11/2019).

Salah satu saksi yang diperiksa adalah pengelola akun pribadi Zainut, yakni Sya’ron Mubarok. Hanya, dua saksi lainnya tidak dibeberkan identitasnya oleh polisi.

“Saksi yang diperiksa yang mengetahui, yang melaporkan kan itu. Yang megang akunnya bapak Wamenag kan bukan Wamenag, ada orang lain,” sambungnya.

Argo menambahkan, pihaknya belum mengagendakan pemanggilan terhadap Zainut dalam laporan ini.

“Ya akan kita agendakan nanti ya,” tutup Argo.

Sebelumnya, akun Twitter pribadi Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi menghebohkan warganet, setelah me-like akun bokeh.

Namun, Zainut mengatakan, akun Twitter miliknya diretas oleh orang tidak bertanggung jawab dan sudah melaporkan kejadian itu ke kepolisian.

“Saya sudah melaporkan kejadian tersebut ke polisi Subdit Tindak Pidana Siber Polda Metro Jaya,” kata Zainut, Minggu (27/10/2019).

Dia mengatakan, pelaporan ke polda itu atas dugaan peretasan akun dan penyebaran konten bermuatan melanggar kesusilaan.

BACA JUGA : Singgah di Jambi, Kisah Pria Gowes Sepeda Keliling Indonesia untuk Istri-Anak

Kemudian, pelaporan juga terkait adanya pencemaran nama baik serta fitnah kepada Wamenag yang dilakukan lebih dari 32 akun media sosial. (ndy)

Pos terkait