Move On dari Kejuaraan Dunia, Kevin / Marcus Incar Gelar di China Open 2019

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan pelatih Herry Iman Pierngadi. (Ist)
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan pelatih Herry Iman Pierngadi. (Ist)

JAMBISERU.COM – Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon disebut-sebut sudah move on dari kekalahan di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 yang berlangsung 21 Agustus lalu.

BACA JUGA : Tewas Telanjang di Gubuk, SW Diduga Dirudapaksa Dulu lalu Dibunuh

Peringkat satu dunia itu kini disebut telah mengalihkan fokus ke ajang berikutnya yakni China Open 2019. Hal itu sebagaimana dikatakan pelatih Herry Iman Pierngadi.

Bacaan Lainnya

“Mereka tidak terpukul, cuma belum rezekinya. Yasudah sekarang persiapan lagi untuk ke China,” ujar Herry Iman Pierngadi di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

“Karena kedua orang ini, menurut saya mentalnya tak gampang drop. Mereka kalah ya sudah, latihan lagi, motivasi lagi, tak terlalu berlarut-larut,” sambungnya.

Di China Open 2019, Herry memberi target tinggi untuk sektor ganda putra PBSI, khususnya Kevin / Marcus. Ia ingin salah satu anak latihnya bisa lolos ke final dan jadi juara.

Selepas Kejuaraan Dunia 2019, para pebulutangkis pelatnas PBSI sudah kembali turun ke lapangan latihan demi menggeber bersiapan.

Khusus Kevin / Marcus, Herry menyebut persiapan sekitar dua minggu cukup baik untuk mengembalikan kondisi fisik plus mental anak latihnya yang mungkin lelah seusai mengikuti Kejuaraan Dunia.

“Ada sisa waktu sekitar dua pekan. Dari sekarang dua pekan persiapan itu cukup bagus untuk mereka. Target minimal final lah, peluang juara terbuka sekali,” pungkasnya.

Di China Open 2019 sendiri, Kevin / Marcus sudah ditunggu finalis Kejuaraan Dunia 2019 asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

BACA JUGAIdentitas 8 Mahasiswa Papua Terduga Pengibar Bintang Kejora di Depan Istana

Ini akan menjadi pertemuan ke-10 di mana pada sembilan laga terakhir Kevin/Marcus selalu keluar sebagai pemenang. (ndy)

Pos terkait