Bacok Korban Hingga Tewas, Satpam PT IIS Jalani Rekonstruksi

rekontruksi
Satpam PT IIS Jalani Rekonstruksi. Foto : Via Serambijambi.id

Bacok Korban Hingga Tewas, Satpam PT IIS Jalani Rekonstruksi

Jambi Seru, Kualatungkal – Pihak Kepolisian Polres Tanjab Barat menggelar Rekonstruksi kasus pembunuhan  karyawan PT Inti Indosawit Subur (IIS) yang dilakukan Bustami, satpam perusahaan tersebut.

Rekonstruksi tersebut digelar di tempat kejadian perkara (TKP) ruang humas PT IIS, RT 13, Desa Merlung, Kecamatan Merlung, Kabupaten Tanjab Barat, Provinsi Jambi, Jumat (14/2/2020) siang.

Bacaan Lainnya

Baca Berita Jambi LainDua Oknum ASN Bungo Diciduk Bawa Sabu

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, melalui Kasat Reskrim Polres Tanjab Barat, AKP Jan Manto Hasiholan, dikonfirmasi Serambijambi.id–media partner Jambiseru.com, Jumat (14 /2/2020) malam, membenarkan adanya rekonstruksi kasus pembunuhan tersebut.

“Rekontruksi yang dilakukan tersebut bertujuan untuk memperagakan adegan per adegan terkait tindak pidana yang telah dilakukan oleh tersangka bernama Bustami terhadap korban bernama Sukardi, humas PT IIS,” terang AKP Jan Manto Hasiolan.

Dalam rekonstruksi tersebut 50 adegan diperagakan, dengan menghadirkan seluruh saksi-saksi yang ada pada saat kejadian tersebut berlangsung. Rekonstruksi tersebut digelar guna untuk melengkapi berkas penyidikan yang akan diserahkan kepada pihak Kejaksaan Negeri Tanjab Barat.

Lanjut Jan Manto mengatakan, dalam rekonstruksi tersebut dihadiri oleh Kapolsek Merlung, Jaksa Peneliti Kejari Tanjab Barat bersama staffnya, Kasat Sabhara Polres Tanjab Barat, Personil Sat Reskrim, Sat Sabhara, Polsek Merlung dan puluhan karyawan PT IIS yang ikut menyaksikan rekonstruksi tersebut.

Selama rekonstruksi berlangsung dilakukan pengamanan oleh Polsek Merlung, Sat Sabhara Polres Tanjab Barat dibantu oleh Security PT IIS.

“Rekonstruksi berjalan dengan aman dan lancar,” tukasnya

Seperti diketahui, rekonstruksi tersebut merupakan kelanjutan dari kasus pembunuhan seorang karyawan bernama Sukardi, yang dilakukan oleh tersangka bernama Bustami dengan menggunakan senjata tajam, pada Kamis 2 Januari 2020 lalu.

Baca Berita Jambi LainJalan Tol Jambi, HBA Harap Segera Direalisasikan

“Tersangka melakukan pembacokan pada bagian badan korban secara membabi buta, yang mengakibatkan korban mengalami luka robek dibagian badan yakni lengan, leher, kepala dan punggung. Kejadian tersebut mengakibatkan korban meninggal dunia. (put)

Pos terkait