Kabut Asap Tebal Selimuti Kota Sarolangun

0
asap sarolangun
Penampakan kabut asap yang kian kebal menyelimuti Kota Sarolangun. Foto: Penajambi.com

JAMBISERU.COM, Sarolangun – Tingginya intensitas kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah Kecamatan Sarolangun. Membuat kabut asap kian pekat dan tebal.

BACA JUGA: Takziah ke Rumah Duka, Jokowi Ajak Masyarakat Doakan Habibie

Kondisi tersebut sangat memprihatinkan, tentunya akan berdampak pada kesehatan masyarakat. Pantauan Penajambi.com–media partner Jambiseru.com, di pagi hari sekitar pukul 06.00 Wib, Kamis (12/9/2019). Kabut asap tersebut mulai mengurangi jarak pandang, dengan kisaran kurang lebih 300 meter.

“Iyo, Rabu kemarin belum tampak sekali kabut asapnya, tapi hari ini (Kamis, red), tebal nian. Cubo raso keno mato bae mulai pedih,” ujar Surip warga RT 07 Kelurahan Suka Sari dibincangi usai shalat Subuh, Kamis (12/9/2019).

Menurut warga, kabut asap tersebut diprediksi dengan banyaknya kejadian Karhutla di wilayah Sarolangun dalam 4 hari terakhir minggu ini.

BACA JUGA: Melayat Ke Rumah BJ Habibie, Anies: Beliau Tokoh Pembebasan Pers

“Iyo, tiap hari mobil Damkar dan BPBD lewat, kemarin arah LP tu, sayo baca berita ada juga yang di Sungai Abang dan Sungai Baung kebakaran lahan. Mungkin asap itu,” kata warga sembari berjalan pulang. (put)

Loading Facebook Comments ...