Oknum di Damkar Kerinci Kembalikan Uang Diduga Hasil Pungli

0
pungli
Ilustrasi Pungli. (ist)

Jambi Seru, Kerinci – Setelah heboh tentang aktiftas Pungutan Liar (pungli) di Damkar Kerinci, Kapolpos dan oknum petinggi Damkar Kerinci akhirnya kembalikan uang pungli ke tenaga kontrak.

BACA JUGA: Polisi: Video Viral Pria Bongkar Rumah karena Istri Selingkuh Hoaks

Masing-masing anggota anggota damkar dipungut uang sebesar Rp 500.000 (lima ratus ribu rupiah) hingga ada juga yang dengan terpaksa membayar Rp 1.500.000 (satu juta lima ratus ribu) demi lulus seleksi untuk dijadikan tenaga kontrak.

Tapi setelah isu pungli tersebut beredar di tengah masyarakat kerinci, dengan terpaksa Kapolpos maupun Danru mengembalikan uang hasil pungli tersebut ke masing-masing anggota Damkar.

Seperti pengakuan salah seorang sumber kepada Kerincitime.co.id–media partner Jambiseru.com Senin 10 Juni 2019.

“Setelah dihebohkan atas pungli tersebut, uang kami dikembalikan sebesar Rp 500.000 (lima ratus ribu rupiah), dan itu pun masih kurang dari yang kami setor sebelumnya,” ungkapnya.

Saat di tanya apakah uang hasil pungli tersebut telah dikembalikan ke seluruh total anggota Damkar Kerinci, ia pun menjawab tidak tahu.

BACA JUGA: Curhat Sedih Valentino Rossi Motornya Pelan

“saya tidak tahu apakah anggota post yang lain uangnya sudah dikembalikan,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, dugaan pungli di Dinas Damkar sangat fantastis yakni mencapai Rp 300.000.000 (tiga ratus juta). (put)

Loading Facebook Comments ...
loading...
MEDIA PARTNER: