Rumah Warga di Tebo Diserang Hama Ulat Bulu

ulat bulu
Hama ulat bulu. Foto: Jambi.kabardaerah.com

JAMBISERU.COM, Tebo —  Dusun Remaji, Desa Rantau Api, Kecamatan Tengah Ilir, dibuat heboh. Pasalnya, sejak Kamis kemarin, empat rumah warga diserang hama ulat bulu. Tak pelak, akibat dari kejadian itu warga mulai resah dan gelisah lantaran takut  terkena penyakit gatal-gatal.

BACA JUGA: Paksa Siswi Threesome dengan Selingkuhan, Ibu Guru: Pengin Coba yang Baru

Salah seorang warga, Azwar saat dihubungi mengatakan, adanya hama ulat bulu yang menjalar ke rumah warga. “Benar bang, ulat bulunya sangat banyak dan saya dapat informasi ada empat rumah warga yang terkena serang hama ulat bulu,” ungkapnya, Jumat (8/11/2019).

Dia juga menambahkan, sampai saat ini ulat bulu masih ada dan warga berusaha membasmi ulat dengan alat dan racun seadanya agar ulat bulu berkurang.

“Kalau sekitar perkampungan memang perkebunan, namun baru pertama kali terjadi, sebelumnya tidak ada,” terangnya dilansir Jambi.kabardaerah.com–media partner Jambiseru.com.

Terpisah, Camat Tengah Ilir Richy Syaputra saat dihubungi, membenarkan kemunculan ribuan ulat bulu ke rumah warga. Namun, dia belum tau apa penyebab ulat bulu menjalar ke rumah warga.

“Dari data yang dapat, ada empat rumah warga diserang ulat bulu. Saat ini, kita akan cari tau lagi apa penyebabnya, karena baru kali pertama terjadi di tahun 2019,” tuturnya.

Menurutnya, hingga saat ini belum ada dapat laporan warganya terkena penyakit gatal-gatal. Meskipun ulat bulu masih ada, katanya, warga terus membasmi ulat tersebut.

BACA JUGA: Formasi CPNS 2019, Lowongan Guru di Muaro Jambi Kosong

“Hingga saat ini, baru dapat informasi satu desa tekena hama ulat bulu. Untuk desa lain belum ada dan kita akan cari tau jika ada korban penyakit gatal-gatal akibat dampak hama ulat bulu,” tandasnya. (put)

Loading Facebook Comments ...