Guru Swasta di Jambi Terjangkit Virus Mirip Corona Usai Pulang dari Wuhan China

  • Whatsapp
Pasien diduga terjangkit virus corona di RSUD Raden Mattaher, Jambi. (Ist)
Pasien diduga terjangkit virus corona di RSUD Raden Mattaher, Jambi. (Ist)

Guru Swasta di Jambi Terjangkit Virus Mirip Corona Usai Pulang dari Wuhan China

JAMBISERU.COM – Pesan berantai melalui whatapps sejak semalam ramai menyebutkan satu warga Jambi yang berprofesi sebagai guru di salah satu sekolah swasta terjangkit virus corona.

Muat Lebih

loading...

BACA JUGAData Terbaru, Korban Tewas Virus Corona Bertambah Jadi 56 Orang

Guru itu disebut baru pulang kampung dari Wuhan, China. Saat ini, yang bersangkutan telah mendapat perawatan dan diisiolasi di Rumah Sakit Raden Mattaher, Jambi. Sebelumnya, Pasien ini di rawat di RS Siloam Jambi.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit RSUD Raden Mattaher Jambi, dr. Samsiran Halim mengatakan, pasien itu merupakan rujukan dari salah satu rumah sakit swasta terbesar di Jambi.

“Pasien dirujuk ke sini karena mengalami gejala flu dan demam setelah pulang dari China,” katanya, dilansir dari laman Inilahjambi.com (media partner Jambiseru.com) Minggu (26/1/2020) .

Menurut dia, pasien ini akan tetap dalam ruang perawatan isolasi dan ditangani petugas medis menggunakan alat perlindungan diri lengkap, hingga diketahui secara jelas terkait penyakit yang dideritanya.

“Saat ini, tim kami tengah melakukan observasi dan uji laboratorium. Kami juga tengah berkoordinasi dengan pusat perlu tidaknya sampel pasien terduga Corona ini dikirim ke Jakarta,” katanya.

BACA JUGAVirus Corona Diduga dari Kelelawar, Bagaimana Proses Penularannya?

Samsiran, menginstruksikan petugas medis kesehatan yang menangani pasien terduga Corona berhati-hati dan mengikuti prosedur yang ditetapkan. (ndy)