Harga Cabai dan Bawang di Jambi Kembali Meroket

0
cabai angso duo
Suasana di Pasar Angso Duo. Foto: Brito.id

Jambi Seru, Jambi – Harga sembako di Kota Jambi melonjak naik pasca Idul Fitri 1440 Hijriah. Khususnya cabai merah keriting dan bawang merah, harganya jauh lebih tinggi dari harga normal.

BACA JUGA: Besok, PLN Padamkan Listrik di Muarabulian dan Sekitarnya

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperind) Kota Jambi Komari mengatakan, dari hasil pantauan pihaknya harga cabai merah keriting mencapai Rp 50 ribu per Kg dari hari sebelumnya Rp 34 ribu per kilo gram.

Sementara cabai rawit Rp 35 ribu per kilo gram. Selain peningkatan harga cabai merah kata Komari, bawang merah juga melojak naik, dari sebelumnya Rp 28 ribu per kilo gram menjadi Rp 36 ribu per kilo gram.

“Sehari sebelumnya harga normal lah, tapi hari ini mulai ada kenaikan,” papar Komari dilansir Brito.id–media partner Jambiseru.com.

Kondisi ini sebut Komari, disebabkan pasokan yang terhambat dari Pulau Jawa. Dari kebutuhan Kota Jambi 25 ton per hari, saat ini pasokan hanya ada 10 hingga 20 ton.

BACA JUGA: Pasca Libur, Disdik Provinsi Jambi Sidak ke Sekolah Tingkat SMA

“Belum normal. Pasokan hanya masuk 10 ton. Karena perjalanan masih ada hambatan, mungkin karena arus balik,” pungkasnya. (put)

Loading Facebook Comments ...
loading...
MEDIA PARTNER: