Pepsi Angkat Kaki, 3 Minuman Bersoda Ini Juga Bakal Hilang di Indonesia

pepsi
Ilustrasi Pepsico. [AFP]

JAMBISERU.COM – Pepsi minuman berkarbonasi asal Amerika Serikat (AS) dikabarkan tidak lagi jualan di Indonesia mengingat habisnya masa kontrak Pepsi dengan PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM).

BACA JUGA: Wamena Mulai Kondusif, Aktivitas Ekonomi Kembali Menggeliat

Berdasarkan kesepakatan antara AIBM dan PepsiCo Inc, minuman Pepsi tak lagi dijual mulai 10 Oktober 2019.

Bacaan Lainnya

Hengkangnya PepsiCo Inc dari Indonesia otomatis memboyong minuman-minuman produksinya. Dilansir dari Moneysmart.id jaringan Suara.com (media partner Jambiseru.com), berikut ini 4 minuman yang juga bakal hilang di Indonesia.

1. Mirinda

Mirinda. (Instagram: @worldbranddesign)
Mirinda. (Instagram: @worldbranddesign)

Produk minuman berkarbonasi pertama yang bakal hilang dari peredaran adalah Mirinda. Sebagian dari kamu mungkin sudah familiar dengan minuman dengan rasa buah ini dan saat Pepsi hengkang, mau tak mau merek ini pun ikut hilang.

Mirinda sendiri pertama diperkenalkan di negara Spanyol pada tahun 1959. Dalam bahasa Inggris nama merek ini memiliki arti ‘admirable’ atau mengagumkan.

2. 7Up

7Up (Instagram @7Up)
7Up (Instagram @7Up)

Selanjutnya PepsiCo memiliki lisensi atas merek 7Up yang merupakan minuman berkarbonasi rasa lemon lime. Bisa dikatakan ini merupakan pesaing dari Sprite yang diproduksi oleh Coca Cola.

Terdapat beberapa versi dari minuman ini seperti Diet 7Up untuk yang sedang ingin mengurangi konsumsi gula, Cherry 7Up buat kamu yang suka dengan rasa buah cherry dan Orange 7Up untuk yang suka dengan sensasi rasa jeruk.

3. Mountain Dew

Mountain Dew. (Instagram @MountainDew)
Mountain Dew. (Instagram @MountainDew)

Ketiga ada Mountain Dew yang mungkin bisa dibilang paling asing dibandingkan kedua merek sebelumnya.

BACA JUGA: RHK di Simpang Mayang Buat Pengendara Ragu, Ini Kata Dishub Jambi

Minuman berkarbonasi ini memanfaatkan sirup jagung, jus jeruk dan senyawa asam untuk memberikan sensasi segar kepada para konsumennya. (put)

Pos terkait