Melihat Review Realme 8, HP 5G Pertama di Indonesia Paling Terjangkau

Review Realme 8
Realme 8. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Jaringan internet 5G resmi berselancar di Indonesia. Menyambut itu, handphone realme 8 menjadi smartphone pertama yang diluncurkan untuk teknologi internet 5G. Bahkan realme 8 digadang-gadang sebagai HP 5G paling terjangkau.

Hal ini berbanding terbalik dengan beberapa merek yang sudah membawa HP 5G ke Indonesia beberapa waktu lalu. Pasalnya, merk-merk lain memiliki harga yang lumayan mahal. realme 8 5G – yang hadir dengan slogan 5G. Fast Speed to Infinity – menjadi gawai 5G dengan harga yang sangat ramah kantong.

Baca Juga : Contoh Program Pascal Ukur Berat Badan Ideal

Bacaan Lainnya

Desain realme 8 5G mengusung dimensi 162.5 x 74.8 x 8.5 mm dengan berat 185 gram. Smartphone ini hadir dengan modul kamera belakang persegi dan kamera punch-hole di sisi kiri atas layar.

Dengan bodi ramping 8,5mm dan ringan 185 gram, realme 8 5G menjadi smartphone 5G tertipis dan nyaman digunakan saat dipegang. Bagian belakang terinspirasi oleh film Fast & Furious, dengan lampu depan yang melaju kencang seperti film kemudian dihadirkan di bagian belakang smartphone untuk menciptakan perubahan cahaya yang dinamis saat smartphone memantulkan cahaya dari sudut pandang tertentu.

Realme menyebut konsep desain ini sebagai Dynamic Speed Light. Untuk menghadirkan konsep desain ini, realme 8 5G menggunakan proses pelapisan indium high-gloss pada varian warna Supersonic Blue untuk mengembalikan kesan cahaya yang mengkilap.

Sementara untuk warna Supersonic Black, realme menggunakan proses pola lentikular untuk menghadirkan efek cermin premium guna menghadirkan kesan cahaya yang lebih baik.

Di bagian samping ada fitur fingerprint atau pemindai sidik jari. Dengan sistem pengenalan kapasitif, hanya dengan sekali tekan, smartphone akan langsung terbuka dan juga memberikan keamanan lebih.

Di sisi kiri ada pengatur tombol volume, sedangkan di sisi bawah ada port jack headphone 3.5mm, mikrofon, USB type C, dan speaker.

Ada juga desain pelindung sudut memperkuat sudut bodi pada smartphone, secara efektif mengurangi risiko kerusakan layar. Semua antarmuka bodi diatur dengan pengukuran kedap air yang ketat untuk mencegah tumpahan secara efektif.

Layar realme 8 5G memiliki layar Ultra Smooth dengan kecepatan refresh 90Hz dan kecepatan pengambilan sampel maksimum 180Hz. Layar 90Hz ini menghasilkan pengalaman visual yang mulus di setiap gerakan pada layar.

Selain itu, pengguna juga bisa memilih apakah mau mengaktifkan mode 90Hz, 60Hz, atau otomatis. Disarankan agar pengguna menggunakan mode otomatis karena refresh 90Hz akan aktif di beberapa aplikasi tertentu, seperti media sosial atau game untuk menghadirkan layar mulus.

Dengan layar besar 6,5 inci dan rasio layar-ke-bodi 90,5%, realme 8 5G memberi Anda pengalaman visual yang luar biasa. Layar hadir dengan resolusi 2400×1080 FHD+, tingkat kecerahan hingga 600 nits, dan 16,7 juta warna layar.

Kamera realme 8 5G membawa total tiga kamera dengan rincian kamera utama 48 MP, kamera makro 2 MP, kamera depth 2 MP, dan kamera selfie 16 MP. Kamera utama realme 8 5G berukuran 48MP Ultra HD, aperture F1.8, 80 derajat FOV, dan lensa 6P ini dapat merekam pemandangan yang jernih dengan detail foto tertentu dan menggandakan tekstur keseluruhan.

Ada juga Lensa B&W Portrait. Ini merupakan sistem filter warna baru yang memungkinkan lensa potret mendeteksi rangkaian cahaya yang lebih komprehensif, membantu lensa utama dalam menangkap cahaya dengan lebih baik, meningkatkan kontras gambar, membuat gambar bergaya retro, dan menambahkan tekstur pada potret.

Kemudian Lensa makro 4cm yang memungkinkan pengguna untuk lebih dekat dengan objek dan menemukan keindahan dunia mikro dengan jarak pemotretan 4cm.

Pos terkait