Mobil Lamborghini Huracan Ditarik Edar

Mobil Lamborghini Huracan
Mobil Lamborghini Huracan. Foto : Istimewa

Jambi Seru – Mobil Lamborghini Huracan, terpaksa ditarik edar dari pasaran. Recall atau pemanggilan kembali produk Lamborghini ini, terkait human error pada pemasangan lampu depan atau headlamp.

Dikutip kantor berita Antara dari CarsCoops, seperti dilansir laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), pabrikan asal Italia itu menyatakan bahwa kejadiannya disebabkan human error.

“Kejadian ini murni berasal dari kesalahan yang disebabkan oleh manusia,” jelas Lamborghini yang mengungkap kesalahan itu dalam audit internal rutin pada awal 2020.

Bacaan Lainnya

Pada 26 Februari 2020, mereka secara resmi menetapkan bahwa Lamborghini Huracan memiliki masalah pada bagian penutup sekrup penyetelan horisontal lampu depan yang tidak sesuai dengan Standar Keamanan Federal.

Kampanye Keselamatan Mercedes-Benz Indonesia, Pastikan Tidak Ada Lagi Modul Airbag Takata

Pada 4 Maret 2020, Lamborghini melapor kepada Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat atau NHTSA tentang masalah ini. Kemudian di bulan sama mengajukan petisi untuk hal ketidakpatuhan tidak berkonsekuensi.

Dua tahun kemudian, NHTSA memutuskan petisi ini, dan pabrikan melakukan penarikan atau recall sendiri.

Adapun deskripsi yang diberikan NHTSA adalah bahaya bisa saja terjadi bila pengemudi tengah beraktivitas menyetir, dan terjadi berkurangnya jarak pandang di salah satu sisi jalan. Atau berkurangnya jarak pandang di jalan sehingga berpotensi meningkatkan risiko kecelakaan.(red)

Pos terkait