Berinvestasi dalam Saham Energi Alternatif

Berinvestasi dalam Saham Energi Alternatif
Berinvestasi dalam Saham Energi Alternatif.

Jambi Seru – Portofolio saham energi alternatif adalah bagian besar dari rencana keuangan investor modern, karena ada begitu banyak potensi kenaikan. Ini membuat kendaraan investasi pertumbuhan jangka panjang yang sangat baik, dan uang yang dimasukkan ke dalamnya oleh Anda, investor, berfungsi untuk memajukan tujuan penerapan sumber daya energi alternatif yang kita butuhkan saat kita berlayar ke abad ke-21 dan seterusnya.

Analis memperkirakan bahwa pada tahun 2013, industri energi alternatif akan menjadi industri senilai $13 miliar dolar dalam dolar saat ini. Angka ini menunjukkan pengembalian investasi yang sangat besar. Memang, jika Anda berinvestasi di perusahaan energi alternatif baru, Anda mungkin menemukan diri Anda telah berinvestasi di Microsoft berikutnya dalam hal laba atas investasi. Orang-orang muak dengan kenaikan biaya bensin—sementara ini saja tidak cukup untuk memahami perlunya mengembangkan sumber energi alternatif, ini adalah faktor yang dapat bertindak sebagai pembuat pasar—artinya bagi Anda bahwa investasi di perusahaan energi alternatif membuat banyak akal finansial.

Namun, ini tidak berarti bahwa Anda tidak ingin melakukan penelitian yang cermat terhadap stok energi alternatif, mungkin dengan bantuan seorang perencana keuangan. “Beberapa perusahaan energi alternatif mengejar pasar yang tepat tetapi itu tidak berarti Anda harus membeli setiap nama di sektor ini. Investor perlu berhati-hati dalam mengejar saham,” kata Sanjay Shrestha, analis First Albany Capital.

Bacaan Lainnya

Dan jika Anda seorang investor, maka Anda tahu bahwa masalah di sektor ini adalah hampir setiap pemain utama dalam energi alternatif untuk permainan keuntungan adalah perusahaan baru atau dalam tahap pertumbuhan yang sangat awal. Ini berarti bagi Anda bahwa mereka memiliki penjualan yang relatif kecil (bahkan jika berkembang pesat), dan tidak ada profitabilitas yang diharapkan dalam waktu dekat atau riwayat pendapatan yang dapat Anda teliti. Hal ini dapat menyebabkan beberapa gejolak, seperti yang terjadi pada industri dot-com pada pergantian abad ke-21. Gelembung di pasar saham bukanlah hal yang baik bagi investor.

Analis dan perencana keuangan dapat memainkan peran penting dalam membantu Anda melakukannya dengan benar dengan investasi energi alternatif. “Kami tidak bermain-main dengan saham berkapitalisasi kecil yang memiliki teknologi dan tidak banyak pendapatan—saham ‘harapan’. Kami berinvestasi di perusahaan dengan rencana penghasil uang yang jelas,” kata Ben walker, manajer portofolio senior di dana Gartmore Global Utilities di London.

Pos terkait