Batch Compress File PDF Menggunakan Alat Online Atau Perangkat Lunak Gratis Untuk PC Windows

Batch Compress File PDF
Cara Mudah Mengedit PDF Secara Gratis. (Shutterstock)

Jambi Seru – Berikut adalah panduan lengkap untuk Anda tentang cara mengompres file PDF secara batch pada PC Windows 11/10 Anda.

Kompres ukuran PDF adalah proses mengurangi ukuran file PDF untuk dibagikan di web. Anda mungkin juga ingin mengurangi ukuran PDF untuk mengatasi ruang disk yang terbatas.

[lwptoc title=”Compres PDF”]

Sekarang, jika Anda memiliki banyak file PDF dan Anda ingin mengompres semuanya sekaligus, bagaimana melakukannya? Nah, artikel ini menjawab pertanyaan Anda. Dalam posting ini, kita akan membahas bagaimana Anda dapat mengurangi ukuran beberapa PDF sekaligus. Sekarang mari kita lihat caranya!

Bagaimana Cara Mengecilkan Ukuran PDF Secara Gratis?

Anda dapat mengecilkan ukuran pdf atau mengompres ukuran file PDF secara gratis menggunakan salah satu alat atau perangkat lunak yang disebutkan dalam artikel ini. Semua alat yang disebutkan memungkinkan Anda untuk mengompres beberapa PDF sekaligus. Anda dapat mencoba perangkat lunak gratis seperti Reduce PDF Size atau 4dots Free PDF Compress. Atau, gunakan alat online gratis seperti iLovePDF atau PDFResizer untuk mengompresi ukuran PDF.

Bagaimana Anda Mengompres File PDF Di PC?

Untuk mengompres file PDF di PC, Anda dapat mencoba perangkat lunak gratis yang memungkinkan Anda mengompres dokumen PDF secara offline. Ada perangkat lunak gratis seperti Free PDF Compressor, 4dots Free PDF Compress, Reduce PDF Size, dan PDF Reducer yang memungkinkan Anda mengurangi ukuran file PDF. Kami telah membahas beberapa perangkat lunak ini secara rinci; lihat di bawah.

Cara Batch Kompres File PDF Di Windows 11/10

Ada dua metode utama untuk mengompres dokumen PDF secara batch pada PC Windows 11/10. Anda dapat mengompres PDF secara massal menggunakan perangkat lunak gratis. Atau, cukup gunakan alat online gratis untuk mengompres PDF secara online. Ini adalah perangkat lunak dan alat online gratis yang dapat Anda gunakan untuk mengkompres file PDF secara batch di Windows 11/10:

Mari kita bahas perangkat lunak kompres ukuran PDF batch di atas dan alat online secara rinci!

Kompres PDF Gratis 4dot

Batch Compress file PDF menggunakan alat online atau perangkat lunak gratis untuk PC Windows

Anda dapat mencoba 4dots Free PDF Compress untuk mengompres batch dan mengoptimalkan dokumen PDF di Windows 11/10. Seperti namanya, ini adalah perangkat lunak gratis khusus yang memungkinkan Anda mengompres ukuran PDF secara massal. Anda dapat mengimpor beberapa dokumen PDF dan mengurangi ukurannya sekaligus. Pada akhirnya, ketika kompres ukuran PDF , ini menunjukkan kepada Anda persentase kompresi dan ukuran file keluaran dibandingkan dengan ukuran asli PDF. Sekarang mari kita bahas prosedur yang tepat untuk mengompres PDF secara massal menggunakan perangkat lunak gratis ini.

Cara Batch Kompres Dokumen PDF Menggunakan Perangkat Lunak Gratis Ini di Windows 11/10:

Berikut adalah langkah-langkah dasar untuk mengompres beberapa dokumen PDF sekaligus menggunakan perangkat lunak gratis ini:
Unduh dan instal Kompres PDF Gratis 4dots.
Luncurkan perangkat lunak.
Impor beberapa dokumen PDF.
Atur kualitas output dan opsi lainnya.
Masukkan lokasi folder keluaran.
Tekan tombol Kompres.

Mari kita bahas langkah-langkah di atas secara detail sekarang!

Pertama, Anda harus menginstal 4dots Free PDF Compress di PC Anda untuk mengompres PDF secara massal. Jadi, unduh dan instal perangkat lunak ini lalu luncurkan di PC Anda.

Sekarang, impor beberapa file PDF yang perlu Anda kompres ukuran PDF . Saat Anda menambahkan PDF, Anda akan dapat melihat ukuran aslinya.

Selanjutnya, Anda dapat menyesuaikan kualitas gambar yang disimpan dalam sumber PDF. Anda dapat memilih opsi Kompres Gambar dan kemudian menyesuaikan kualitas gambar sesuai kebutuhan Anda. Ini juga menyediakan beberapa opsi seperti simpan tanggal pembuatan, simpan tanggal modifikasi terakhir, dll.

Terakhir, Anda dapat memasukkan lokasi folder keluaran dan kemudian tekan tombol Kompres untuk memulai proses kompresi PDF massal.

Ketika selesai mengurangi ukuran PDF, itu akan menunjukkan kepada Anda tingkat kompresi dan ukuran terkompresi bersama dengan ukuran aslinya.

Anda dapat mengunduh perangkat lunak gratis ini dari sini.

Lihat: Optimalkan, Kompres & Kurangi Ukuran File PDF Di Windows.

Perangkat lunak gratis lain yang dapat Anda coba untuk mengompres dokumen PDF secara batch adalah Reduce PDF Size. Ini adalah freeware khusus untuk Windows 11/10 yang memungkinkan Anda mengompres beberapa file PDF secara bersamaan. Anda dapat dengan mudah melakukan kompres ukuran PDF massal menggunakannya.
Yuk simak caranya!

Ikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini untuk mengompres PDF dengan cepat menggunakan perangkat lunak gratis ini di Windows 11/10:

Pertama, unduh dan instal perangkat lunak gratis praktis yang disebut Reduce PDF Size.

Kemudian, mulai GUI perangkat lunak ini.

Sekarang, klik opsi File > Add PDF Files dan impor beberapa dokumen PDF.
Selanjutnya, masuk ke menu Options dan pilih opsi kompresi yang diinginkan dari Low Quality, High Quality, dll.

Baca Juga : Jpg to Pdf atau to Word

Kompresor PDF

Seperti yang dapat Anda tebak dari namanya, PDF Compressor adalah alat online khusus yang terutama digunakan untuk mengompresi dokumen PDF secara massal. Anda cukup menambahkan file PDF Anda dan itu akan secara otomatis memampatkan PDF Anda dalam beberapa waktu. Setelah kompresi, Anda dapat mengunduh PDF individual atau folder ZIP yang berisi semua dokumen PDF hasil pengurangan.

Cara batch kompres ukuran PDF online menggunakan PDF Compressor:
Anda dapat menggunakan langkah-langkah di bawah ini untuk mengurangi ukuran file PDF secara massal secara online:

Pertama, luncurkan browser web.

Selanjutnya, buka situs web PDF Compressor.

Sekarang, telusuri dan impor beberapa file PDF atau seret dan lepas PDF ke antarmukanya.

Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga kompresi PDF massal selesai.
Terakhir, Anda dapat mengunduh PDF keluaran dengan ukuran yang diperkecil.
Ini menunjukkan persentase kompres ukuran PDF yang dilakukan pada setiap file PDF. Kunjungi situs webnya untuk mencobanya (apowersoft.com).

Anda juga dapat mencoba alat online ini yang disebut apowersoft.com untuk mengompres dokumen PDF secara batch. Ini adalah alat online gratis untuk mengompres dan mengoptimalkan dokumen PDF tanpa kehilangan kualitas aslinya. Ini sangat cepat dalam pemrosesan batch PDF. Mari kita cari tahu langkah-langkah untuk mengecilkan ukuran pdf secara batch.

Cara batch kompres ukuran PDF online menggunakan apowersoft.com

Berikut adalah langkah-langkah utama untuk mengurangi ukuran PDF secara massal menggunakan alat online gratis ini:

Pertama, buka browser web.

Pos terkait