Hari Ini Whatsapp Sempat Down

whatsapp
Ilustrasi Whatsapp. Foto : Istimewa

Hari Ini Whatsapp Sempat Down

JAMBISERU.COM – Kabar kurang menyenangkan menghampiri para pengguna WhatsApp. Pada Minggu sore (18/1/2020), aplikasi pesan instan tersebut mengalami gangguan (down).

BACA JUGA : Libas Muaro Jambi 2-0, Kerinci Optimis Tatap Laga Final

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pengamatan Suara.com (media partner Jambiseru.com), WhatsApp gangguan karena tidak bisa mengirim ataupun menerima konten berisi gambar dan video.

Meski begitu, pengiriman pesan teks, panggilan telepon, hingga panggilan video masih bisa digunakan dengan lancar, normal seperti biasanya.

Sialnya, gangguan ini tak hanya dialami oleh para pengguna WhatsApp dengan platform Android, namun juga iOS, termasuk iPhone. Ini  merupakan gangguan pertama yang dialami WhatsApp di tahun 2020.

Sementara itu, laman downdetector belum mencatat adanya gangguan pada aplikasi milik grup Facebook ini. Pun begitu ketika di cek melalui trends24.in, belum ada tagar dari warganet yang mengeluhkan WhatsApp down.

Hingga berita ini tayang, pihak WhatsApp belum memberikan pernyataan resminya terkait masalah gangguan yang menimpa para pengguna aplikasi mereka.

WhatsApp gangguan. [Suara.com/Tivan Rahmat]
WhatsApp gangguan. [Suara.com/Tivan Rahmat]
Terlepas dari gangguan WhatsApp karena tidak bisa berkirim pesan gambar dan video, aplikasi ini memiliki rekor buruk di sepanjang 2019 lalu.

BACA JUGAMantan Pj Wali Kota Sungai Penuh : Tim HBA dan Zola…

Bahkan, sebuah riset yang dikutip dari laman Independent mencatat bahwa WhatsApp menderita 6.236 jam gangguan, berdasarkan studi dari Top10VPN. (ndy)

Pos terkait