Terungkap! Misteri 95 Tahun Hilangnya Kapal di Segitiga Bermuda

Ilustrasi Segitiga Bermuda [shutterstock]
Ilustrasi Segitiga Bermuda [shutterstock]

Terungkap! Misteri 95 Tahun Hilangnya Kapal di Segitiga Bermuda

JAMBISERU.COM – Kapal laut SS Cotopaxi diketahui telah hilang di Segitiga Bermuda pada 1925 lalu. Kisah ini selama 95 tahun lamanya menjadi misteri. Uniknya, bangkai kapal ini telah ditemukan.

BACA JUGAGadis 18 Tahun Dirudapaksa 17 Pria, Sejak Desember 2019 Hingga Awal…

Bacaan Lainnya

Kapal SS Cotopaxi dengan 32 awak diketahui berangkat pada 29 November 1925 dari Charleston, South Carolina, Amerika Serikat menuju Havana, Kuba.

Sayangnya, dalam perjalanan, kapal SS Cotopaxi beserta awak kapal, hilang kontak dan lenyap begitu saja tertelan Bumi. Pencarian sempat dilakukan, namun justru berujung nihil.

Sejalan dengan hilangnya kapal SS Cotopaxi ini, banyak rumor ikut berhembus diiringi dengan berbagai teori konspirasi yang mendukungnya.

Setelah 95 tahun kemudian, sebuah laporan menyebutkan bahwa bangkai kapal SS Cotopaxi telah ditemukan oleh seorang peneliti dan penjelajah bernama Michael Barnette.

Sebagaimana dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Michael Barnette mengaku telah melakukan penyelaman kapal karam berkali-kali. Penemuan kapal SS Cotopaxi yang hilang 95 tahun lalu ini adalah hal menakjubkan.

Usaha Michael Barnette menemukan kapal SS Cotopaxi ini terbilang cukup sulit. Pasalnya, dirinya dan tim perlu mengumpulkan berbagai dokumen bersejarah dan asuransi kapal untuk mengetahui kontak terakhir yang terjadi.

Berdasarkan data tersebut, terungkap bahwa kapal SS Cotopaxi memiliki kontak terakhir pada 1 Desember 1925.

Menggunakan data pemetaan rute kapal, koordinat sinyal, dan petunjuk jalan, Michael Barnette lalu diarahkan ke sebuah daerah bernama Bear Wreck.

Di Bear Wreck yang berada di lepas pantai St. Augustine, Florida, Michael Barnette dan kawan-kawan menemukan sebuah kapal karam yang sama sekali belum teridentifikasi.

Ilustrasi kapal tenggelam. (shutterstock)
Ilustrasi kapal tenggelam. (shutterstock)

Melihat data yang dikumpulkan, tim ini lalu sepakat bahwa bangkai kapal ini adalah SS Cotopaxi. Kapal yang hilang kontak bertahun-tahun lalu.

Bukan tanpa alasan, Michael Barnette sepakat bahwa bentuk, panjang, mesin dan ukuran boiler kapal karam ini sama persis dengan SS Cotopaxi.

BACA JUGA BERITA JAMBI LAIN : Pegawai Koperasi Bersimbah Darah di Perumahan Kota Baru Jambi

Setelah 95 tahun lamanya, terungkap bahwa kapal SS Cotopaxi sama sekali tidak hilang di wilayah Segitiga Bermuda. Penemuan ini sekaligus membantah berbagai rumor dan teori konspirasi yang merebak terkait hilangnya kapal ini. (ndy)

Pos terkait