Opini Musri Nauli : Dumisake

Opini Musri Nauli
Musri Nauli. Foto : Istimewa

Tidak dapat dipungkiri, setelah prioritas pertama visi-mis Jambi mantap, program penanggulangan pandemik covid 19, maka prioritas kedua adalah pemulihan ekonomi.

Prioritas kedua dilakukan setelah angka-angka covid 19 sudah mulai melandai. Sehingga sembari tetap berkonsentrasi menyelesaikan penanggulangan pandemik covid 19, maka saatnya berbicara tentang pemulihan ekonomi.

Sebagaimana telah disampaikan visi-misi Jambi mantap dan kemudian diserahkan ke KPU, prioritas kedua didalam pemulihan dan peningkatan ekonomi disebutkan salah satunya “Dumisake”.

Program DUMISAKE, yaitu proram dua milyar satu kecamatan, berupa program Jambi Cerdas dan Pintar, Jambi Sehat, Jambi Tangguh, Jambi Agamis, dan Jambi Responsif.

Program ini diharapkan tepat sasaran kepada masyarakat yang terdampak ekonomi. Sekaligus meningkatkan ekonomi.

Didalam pidato yang disampaikan didepan Sidang DPRD Provinsi Jambi disebutkan, mekanisme program Dumisake dilaksanakan melalui mekanisme belanja pada perangkat daerah dan bantuan Keuangan pada Pemerintah Kabupaten/Kota/Desa.

Baca juga : Opini Musri Nauli : Adab

Proses pengajuan program Dumisake atau dana yang kemudian dapat diakses dilakukan secara berjenjang, kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan, mekanisme penyaluran dan penggunaan dana.

Pos terkait