Opini Musri Nauli : Stadion

opini musri nauli
Musri Nauli.Foto: Jambiseru.com

Opini Musri Nauli : Stadion

Membaca kegiatan kunjungan Kerja Al Haris Gubernur Jambi ke lokasi lahan di Pall 13 Pondok Meja, Kecamatan Mestong, Muara Jambi membuat saya tersenyum.

Setelah 2 minggu berkonsentrasi membangun hubungan koordinasi, memastikan penanganan Pandemi Covid-19 maka konsentrasi selanjutnya Al Haris kemudian mulai Membangun Jambi.

Bacaan Lainnya

Kedatangan dan kunjungan kerja ke Pall 13 Desa Pondok Meja, Kecamatan Mestong, Muaro Jambi tepatnya di depan Sekolah Polisi Negara (SPN) Jambi untuk memastikan areal yang akan digunakan untuk membangun stadion olahraga.

Konsentrasi untuk infrastruktur seperti jalan tol, pelabuhan Samudra ujung jabung juga ditujukan untuk sport center. Wahana Olahraga. Terutama sepakbola.

Sudah lazim diketahui, hampir setiap turun ke desa yang dikenal dengan tagline “pertisun (pejabat tidur didusun), Al Haris selalu menyempatkan sore hari Bermain sepakbola. Salah satu Olahraga yang masih ditekuni hingga sekarang.

Mengutip status IG Alharisjambi tanggal 16 Januari 2018, “Jadilah pemain yang bijak… Disaat Lapangan dan bola.. berada dlm posisi apapun. Jangan pernah mengatakan bola dan Lapangan tdk berpihak kepadamu… kita harus memahami situasi Lapangan dan bola.. “

IG Alharisjambi Sudah diikuti 17,6 k. Hampir setiap kegiatan Al Haris dapat diikuti di IG.

Memang sepakbola adalah olahraga paling populer ditengah masyarakat. Hampir dipastikan setiap pemuda Melayu Jambi pernah dan selalu Bermain sepakbola.

Sebagai Olahraga populer, tayangan sepakbola hampir selalu menarik perhatian masyarakat di Jambi. Entah itu kejuaraan Asian, Eropa, Piala Euro maupun Piala Dunia.
Dan setiap desa di Jambi selalu mempunyai lapangan sepakbola.

Pemikiran inilah yang kemudian mengilhami Al Haris untuk bermimpi. Mempunyai stadion sepakbola.

Sebagai sebuah pemikiran, maka Pembangunan kawasan Olahraga terpadu (Jambi Sport center) termaktub didalam rencana aksi point 9 visi-misi Jambi Mantap. Yang kemudian diserahkan ke KPU saat pendaftaran.

Mimpi mempunyai stadion yang terdapat Lapangan sepakbola adalah Mimpi kita semua. Dan kita berharap mimpi ini dapat terwujud. Sebagai bagian dari kecintaan kita kepada Olahraga paling populer. Sepakbola.

*) Penulis Ialah Advokat Tinggal di Jambi

Pos terkait