Polisi Gerebek Rumah yang Digunakan untuk Praktik Prostitusi

0

Jambi Seru – Polisi menggerebek sebuah rumah di Desa Batu Licin, Lumbang, Kabupaten Probolinggo yang digunakan untuk praktik prostitusi. 1 Muncikari dan 1 PSK diamankan.

Di rumah itu polisi meringkus Supati (73) yang merupakan pemilik rumah sekaligus muncikari. Selain itu, polisi juga meringkus SA (19), Warga Resongo, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo yang merupakan pekerja seks komersial atau anak buah Supati.

Usai dilakukan pendataan, polisi kemudian membawa Supati dan SA ke Mapolres Probolingg guna diproses lebih lanjut. Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan aksi penggerebekan petugas berawal dari informasi masyarakat yang resah atas adanya tempat prostitusi liar di desanya.

Dari keterangan pelapor, praktik bisnis esek-esek itu telah dibuka oleh Supati sejak dua hari terakhir. Padahal saat ini tengah momen bulan suci Ramadhan. Selama itu, para lelaki hidung belang silih berganti bertamu ke rumah Supati.

“Jadi anggota kami bertindak, setelah ada informasi masyarakat yang resah dengan adanya bisnis esek-esek di sekitar tempat tinggalnya. Apalagi saat ini momen Ramadhan, mereka merasa sangat terganggu,”jelas Kapolres, Jum’at (17/5/2019).

Penggerebekan sendiri dilakukan pada Kamis (16/5/2019) sekitar pukul 15.15 WIB. Dari SA, polisi mengamankan barang bukti uang senilai Rp 15 ribu dari pekerjaannya melayani pelanggan, yang diakuinya sejumlah uang itu telah dipotong majikannya.

“Meski sebatas jasa prostitusi, tentunya kita tetap tindak keduanya dengan pemeriksaan terlebih dahulu, baru Sidang Tipiring Perda No 5 Tahun 2005 Kabupaten Probolinggo,”jelasnya. (ndy)

Loading Facebook Comments ...
loading...
MEDIA PARTNER: