Instagram Down, Netizen Teriak di Twitter

0
instagram
Foto: Carl Court/Getty Images

Jakarta – Pengguna Instagram dari seluruh dunia melaporkan kesulitan mengakses akunnya.

Berdasarkan pengamatan detikINET di situs Downdetector, Instagram mulai tidak dapat diakses pada pukul 04.00 WIB. Namun baru banyak dilaporkan pengguna sejam kemudian.

BACA JUGA: Profil 9 Hakim MK Penentu Nasib Prabowo – Sandiaga di MK

Lebih dari 53 ribu lebih laporan yang diterima. Adapun laporan terbanyak datang dari Amerika Serikat, Australia, Jepang, sejumlah negara di Afrika dan Eropa.

Seperti sebelumnya, banyak netizen melaporkan lumpuhnya layanan Instagram di Twitter. Tak pelak, tagar #instagramdown pun menjadi trending topic, tidak hanya di Indonesia, tapi juga dunia.

Pihak Instagram sendiri sudah mengonfirmasi terjadi kendala di layanannya. Mereka berjanji segera mungkin mengatasi masalah tersebut.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mengakses akun Instagram mereka. Kami sedang bekerja cepat untuk memperbaiki masalah ini,” ujar pihak Instagram dikutip dari Detik.com.

BACA JUGA: Dalam Sehari, Gunung Agung Keluarkan 44 Kali Embusan

Seperti kita ketahui belakangan ini layanan Instagram kerap mengalami down. Beberapa waktu lalu malah sempat tumbang berjam-jam. Sering kali ketika Instagram down diikuti dengan layanan lain yang masih dalam satu keluarganya, yakni Facebook dan WhatsApp. (put)

Loading Facebook Comments ...
loading...
MEDIA PARTNER: