Atlet Pelajar Berpretasi Bakal Diberi Beasiswa dan Bonus

Beasiswa LPDP Dibuka
Ilustrasi. (ist)

JAMBISERU.COM, Sengeti – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaro Jambi merencanakan untuk memberi beasiswa dan bonus kepada siswa yang berprestasi di bidang Olahraga.

BACA JUGA: Di Muaro Jambi, Pengelolaan DD di 32 Desa Menyimpang

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaro Jambi, Erwanisah, mengatakan, pemberian beasiswa dan bonus kepada para atlet berstatus pelajar itu bertujuan supaya mereka lebih semangat latihan sehingga dapat mengukir prestasi yang lebih tinggi.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah merencanakan itu. Nanti kita beri salah satunya, beasiswa atau bonus. Kalau untuk bonus itu hanya satu kali. Sedangkan untuk beasiswa itu bisa kita beri tiap semester,” kata Erwanisah, Kamis (4/7/2019).

Ditambahkan Erwanisah, pemberian beasiswa dan bonus tersebut hanya untuk siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

“Untuk SMA langsung dari Provinsi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Erwanisah menyebut bahwa, terkait pihaknya akan memberikan beasiswa dan bonus kepada atlet pelajar berprestasi itu, ia juga meminta kepada pihak Koni dan Dispora juga turut memperhatikan para atlet berprestasi. Kata dia, itu bertujuan agar para atlet di Muaro Jambi tidak lagi membela nama kabupaten/kota lain.

“Saat ini banyak atlet-atlet kita bela kabupaten lain. Kemungkinan bayaran mereka di sana lebih besar. Maka dari itu, saya harap kepada pihak Koni dan Dispora untuk memfasilitasi para atlet kita agar mereka tetap membawa nama Kabupaten Muaro Jambi,” jelasnya.

Selain itu, Erwanisah menuturkan bahwa, terkait rencana pemberian bonus kepada atlet berstatus pelajar tentu akan disampaikan kepada bupati. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaro Jambi berharap bupati mendukung program pemberian bonus tersebut.

“Nanti akan kita sampaikan, Kita berharap bupati bersedia memberi bonus yang lebih tinggi bagi pelajar yang berhasil mengharumkan nama Muaro Jambi, baik itu tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional,” tuturnya.

Tdak hanya terkait bonus yang akan disampaikan kepada bupati. Erwanisah turut akan menyampaikan pentingnya fasilitas olahraga bagi siswa dan siswi di lingkungan sekolah.

BACA JUGA: Satlantas Polres Muaro Jambi akan Luncurkan Pembuatan SIM Door to Door

“Selama ini fasilitas di sekolah masih minim, kita berharap bupati mendukung untuk menganggarkan fasilitas yang lengkap,” tandasnya.(uda)

Pos terkait