Singkirkan Lee Dong Keun, Jonatan Christie ke Babak Kedua All England 2019

0
Jonatan Christie. (Ist)
Jonatan Christie. (Ist)

Jambi Seru – Pebulutangkis tunggal putra, Jonatan Christie menjadi wakil Indonesia pertama yang melangkah ke babak kedua All England 2019. Jonatan lolos usai mengalahkan wakil Korea Selatan, Lee Dong Keun, Rabu (6/3/2019).

BACA JUGAAngkat Koper Lebih Awal dari All England, Anthony: Permainan Saya Dikontrol

Bermain di Arena Birmingham, Inggris, Jonatan menang dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-19 dalam pertandingan yang berlangsung selama 46 menit.

Meski menang dua game langsung, langkah Jonatan ke babak kedua terbilang terjal.

Sejak game pertama maupun kedua, peraih medali emas Asian Games 2018 itu selalu tertinggal lebih dulu sebelum berbalik unggul dan menang.

Di game pertama, Jonatan sempat tertinggal jauh 8-4 dan 12-9. Pebulutangkis 22 tahun itu baru bangkit usai menyamakan kedudukan 12-12, sebelum akhirnya berbalik unggul 21-16.

Sedangkan di game kedua, Jonatan bisa dibilang tampil sangat memukau. Sempat tertinggal jauh 11-19, Jonatan berbalik unggul dan menang usai mencatatkan 10 poin berturut-turut.

Ini menjadi kemenangan kedua sekaligus ajang pembalasan kekalahan Jonatan dari Lee Dong Keun.

Sebab, di dua pertemuan sebelumya di Korea Masters 2015 dan Singapore Open 2017, tunggal putra peringkat sembilan dunia itu selalu menelan kekalahan.

Kemenangan ini membuat sektor tunggal putra Indonesia untuk sementara berhasil menempatkan satu wakilnya ke babak kedua All England Open 2019.

Beberapa jam sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting harus pulang lebih cepat usai menelan kekalahan dari Ng Ka Long Angus (Hong Kong), dengan skor 18-21, 21-13, dan 11-21.

Indonesia masih memiliki kesempatan meloloskan satu wakil tunggal putra lainnya melalui Tommy Sugiarto.

BACA JUGA : Dicoret dari DCT, 7 Caleg Ajukan Gugatan ke Bawaslu Sarolangun

Tommy akan memainkan laga babak pertama All England 2019 menghadapi wakil tuan rumah, Rajiv Ouspeh. Saat berita ini ditulis, laga ini belum berlangsung. (ndy)

Loading Facebook Comments ...