Situs Download Lagu dan Bisa Simpan secara Offline!

  • Whatsapp
mendengarkan musik
Ilustrasi. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Untuk kamu yang mau bingung mencari situs download lagu bahkan bisa dismpan secara offline! Lagu atau MP3 banyak digunakan untuk banyak hal, mulai dari untuk background musik video atau cuma sekadar untuk hiburan semata.

Tapi bagaimana jika ketika download lagu, musik yang diunduh terkena pelanggaran seperti copyright?

Biasanya hal ini karena Anda mengunduh lagu dari situs atau aplikasi yang ilegal, tentunya masalah semacam ini bisa disebut sebagai pencurian karya karena tidak memiliki lisensi khusus untuk menggunakan musik tersebut.

Copyright sendiri adalah sebuah hak untuk menyalin karya. Dengan adanya copyright ini, pencipta musik dapat terlindungi dari pencurian karya, menghindari karya disebarluaskan tanpa izin, dan agar pencipta mendapat imbalan ekonomi dari penggunaan karya yang bersangkutan. Melihat betapa pentingnya copyright bagi sebuah karya, hal inilah yang membuat Anda harus lebih berhati-hati saat download lagu di berbagai platform.

Untuk mendapatkan lagu yang bebas copyright, Anda wajib mengunduh musik yang diinginkan di platform resmi dan sudah memiliki izin. Selain itu, Anda juga bisa mencari kumpulan lagu bebas copyright yang sudah tersebar di internet. Dalam penggunaannya pun, diusahakan untuk mengedit lagu dengan software edit musik terbaik agar mengurangi keaslian musik yang digunakan.

Meskipun Anda bisa mengunduh musik menggunakan aplikasi yang sudah tersedia di internet, tetapi menggunakan website menjadi salah satu cara termudah yang bisa dilakukan untuk mengunduh musik sesuai kebutuhan.

Nah untuk mengetahui situs resmi yang bisa digunakan untuk mengunduh lagu, Anda bisa menyimak ulasan yang akan kami bahas di bawah ini tentang rekomendasi situs web penyedia lagu bebas copyright. Penasaran apa saja informasinya? Let’s check this out!

Ini 9 Rekomendari Situs Web Penyedia Lagu yang Aman dari Copyright

Saat download lagu, sangat dianjurkan untuk mengunduhnya di tempat yang aman dan memiliki izin agar terhindar dari pelanggaran hak cipta. Jika Anda terkena pelanggaran hak cipta, maka hukuman yang diberikan pun tidak main-main.

Bahkan hal ini juga sudah tercatat dalam Undang-Undang terkait Hak Cipta. Dengan demikian, yuk simak 9 rekomendasi situs web yang aman untuk mengunduh musik no copyright berikut ini.

1. Downloadlagu321.live

Rekomendasi situs web aman untuk mengunduh lagu yang pertama adalah https://downloadlagu321.live/. Sama hal dengan namanya, Downloadlagu321.live menyuguhkan ribuan lagu yang sedang hits di kalangan masyarakat Indonesia, mulai dari dangdut koplo, OST, nada dering, K-POP, DJ TikTok, hingga lagu-lagu lawas semuanya dapat Anda temukan disini. Jika Anda ingin download lagu dengan cepat, Downloadlagu321.live adalah pilihan terbaik yang bisa digunakan.

Selain itu, situs website penyedia musik gratis yang satu ini juga memiliki interface yang user-friendly, sehingga akan memudahkan Anda untuk mengunduh setiap pilihan lagu yang diinginkan. Tidak sampai disana, Anda juga bisa mengunduh ratusan lagu secara gratis dalam satu waktu. Oleh karena itu, yuk segera kunjungi situsnya sekarang juga.

2. Stafaband

Selain rekomendasi di atas, Anda juga bisa mengunjungi laman Stafaband yang menyediakan musik latar belakang bebas copyright. Namun dalam penggunaan musiknya, Anda harus mengunduh dan mencantumkan nama pemilik musik sebagai kredit. Meskipun demikian, situs ini bukan situs baru, pasalnya para content creator sudah banyak menggunakan musik dari situs ini.

3. Gudang Lagu

Untuk mendapatkan background musik yang bebas copyright, tidak ada salahnya untuk mencoba Gudang Lagu. Situs ini sudah tidak asing lagi di kalangan pemilik kanal karena menyuguhkan genre musik yang lengkap. Dengan menggunakan musik yang diunduh disini, dijamin video Youtube Anda akan terbebas dari pelanggaran copyright.

4. Lagu123

Siapa yang tidak kenal dengan platform download lagu yang satu ini? Lagu123 adalah sebuah situs yang bersifat komunitas, sehingga Anda akan menemukan banyak pilihan musik gratis dari berbagai genre. Hal ini karena sifatnya yang seperti komunitas, maka para kreator musik akan membagikan karya mereka secara sukarela dan tentunya dalam berbagai bahasa. Menarik bukan?

5. Ilkpop

Pos terkait