Sempat Baku Tembak, Tim Sultan Polres Tebo Lumpuhkan Perampok Alfamart di Rimbo Bujang

  • Whatsapp
Pelaku perampokan terhadap gerai minimarket Alfamart di Rimbo Bujang sedang dirawat di RSUD STS Tebo setelah baku tembak dengan Tim Sultan Polres Tebo. Foto: Rian/Jambiseru.com
Pelaku perampokan terhadap gerai minimarket Alfamart di Rimbo Bujang sedang dirawat di RSUD STS Tebo setelah baku tembak dengan Tim Sultan Polres Tebo. Foto: Rian/Jambiseru.com

Sempat Baku Tembak, Tim Sultan Polres Tebo Lumpuhkan Perampok Alfamart di Rimbo Bujang

Jambi, Tebo – Tindakan tegas terpaksa diambil oleh Tim Sultan Polres Tebo terhadap pelaku perampokan terhadap gerai minimarket Alfamart yang terletak di jalan 21 Unit 3 Kecamatan Rimbo Bujang.

Informasi yang berhasil dirangkum dilapangan menyebutkan, pelaku pelaku bernama Yoyon Suwito alias Oyon (35), warga Kecamatan Nibung Kabupaten Muaratara Provinsi Sumatera Selatan, rubuh tidak berkutik setelah diterjang 3 butir timah panas setelah sebelumnya sempat Baku tembak dengan Tim Sultan Polres Tebo.

Bacaan Lainnya

Pelaku ditangkap setelah tim Sultan Polres Tebo melakukan pengembangan jejak IT dari tersangka Yakin yang sudah ditangkap terlebih dahulu yang mengaku menjalankan aksi perampokan bersama Oyon yang sudah kerap beraksi di Tebo.

Baca Juga : Stok APD Minim, Dokter di Jambi Gunakan Jas Hujan Tangani Pasien Corona

Berdasarkan hal tersebut, Tim Sultan Polres Tebo menggelar razia didepan Mapolres Tebo karena mengetahui pelaku ingin kabur dengan sebuah mobil Panther Pick Up hitam mengarah ke Kota Jambi.

Meskipun sempat berusaha menghindar dari razia, namun Polisi berhasil mengamankannya, kemudian Tim Sultan Polres Tebo membawa pelaku untuk melakukan pengembangan menunjukan barang bukti senjata api milik pelaku.
Namun saat menunjukan lokasi tempat menyimpan senjata apinya yaitu didekat PTPN VI Desa Rimbo Mulyo, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo dengan dikawal ketat Anggota Tim Sultan Polres Tebo, pelaku tiba-tiba berontak dan lepas dari kawalan Polisi yang menjaganya dan menyambar senjata api tersebut dan menembaki anggota Tim Sultan Polres Tebo sebanyak dua kali. Beruntung tembakan pelaku tersebut meleset dan hanya mengenai kaca depan mobil yang digunakan Tim Sultan Polres Tebo.

Mendapat serangan tersebut, personil Tim Sultan Polres Tebo sempat memberikan tembakan peringatan kepada pelaku agar jangan lari dan tidak melawan. Akan tetapi tidak diindahkan oleh pelaku sehingga terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur oleh Tim Sultan Polres Tebo. Pelaku akhirnya roboh setelah diterjang tiga butir timah panas Tim Sultan Polres Tebo di dada, perut dan kaki.

Sementara itu Kapolres Tebo, AKBP Abdul Hafidz,S.I.K,M.Si melalui kasat reskrim Polres Tebo AKP M Riedho Syawaludin Taufan, S.I.K saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Baca Juga : Anda Warga Kota Jambi dan Butuh Masker? Disini Menyediakannya

“Pelaku sudah kita amankan setelah sempat terjadi kontak senjata dengan anggota kita saat menunjukan tempat pelaku menyimpan senjata api miliknya,”terang Kasat kepada awak media.

Selanjutnya menurut kasat Reskrim, pelaku sempat dibawa ke rsud sultan thaha Saefudin (STS) Tebo guna mendapatkan perawatan intensif atas luka tembak dan ditahan di Mapolres Tebo.

“Sementara Barang Bukti berupa senpi berikut selongsong dan sisa peluru di bawa ke polsek rimbo bujang, pelaku akan kita jerat dengan pasal 363 KUHP,”pungkas kasat. (yan)

Pos terkait