Bupati Tebo Minta Diknas Tebo Perhatikan Nasib Guru Honor Selama Pendemi Corona

Bupati tebo, Sukandar saat Teleconfrence bersama DPRD tebo dalam rapat paripurna. Foto: Rian/Jambiseru.com
Bupati tebo, Sukandar saat Teleconfrence bersama DPRD tebo dalam rapat paripurna.Foto: Rian/Jambiseru.com

Bupati Tebo Minta Diknas Tebo Perhatikan Nasib Guru Honor Selama Pendemi Corona

Jambi – Bupati Tebo, Sukandar meminta agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Tebo memperhatikan nasib guru honorer selama masa pendemi Corona atau Covid-19 sekarang ini.

Baca Juga : Situs Update Data Corona (COVID-19) Indonesia 2020

Bacaan Lainnya

“Saya sudah sampaikan kepada kepala Dinas (Kadis) Dikbud untuk memperhatikan mereka para guru dan tenaga kependidikan yang masih berstatus honorer,”ujarnya kepada wartawan.

Dikatakannya lagi untuk guru dan tenaga kependidikan yang berstatus honor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo tetap akan dibayarkan honornya.

“Begitu juga dengan yang berstatus honorer yang dibayarkan dengan menggunakan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS), yang kasihan mereka yang masih berstatus honorer tapi dibayarkan oleh Komite sekolah, mereka inilah yang saya minta kepada Kadis untuk menjadi prioritas penerima bantuan nantinya jika memberikan bantuan,”lanjutnya lagi.

Baca Juga : Update Corona Jambi Hari Ini (17-04-2020): Pasien Positif 8, PDP 21, ODP 433

Ditempat terpisah, Kadis Dikbud Tebo, Sindi membenarkan dirinya sudah menerima instruksi tersebut.

“Karena kewenangan kami hanya sebatas SMP sederajat, sekarang ini kami sedang mendata berapa banyak jumlah guru dan tenaga pendidik masih dibayarkan komite untuk mencari solusinya, kalau untuk SMA, SMK sederajat itu wewenang Pemerintah Provinsi Jambi,”tutup Sindi. (yan)

Pos terkait