Rehab Rumah Dinas Wabup Muaro Jambi Dinilai Mubazir

  • Whatsapp
Anggaran rehab rumah dinas wakil bupati muaro jambi
Anggaran rehab rumah dinas wakil bupati muaro jambi

Jambiseru.com – Rencana rehab Rumah Dinas (rumdis) Wakil Bupati (Wabup) Muaro Jambi pada anggaran belanja daerah (APBD) tahun ini, dinilai sebagian kalangan sebagai hal yang mubazir.

Untuk diketahui, pada situs LPSE Muaro Jambi, diketahui bahwa rehab rumah dinas Wakil Bupati Muaro Jambi ini mencapai anggaran Rp 999,7 juta. Kegiatan ini bahkan sudah tender.

Terkait itu, Ketua LSM Himpas Bahari, Masrul Achmad Ripin menilai, jika rehab itu benar-benar dikerjakan artinya akan mubazir.

“Sio-sio bae. Kenapa di akhir masa jabatan baru direhab? Tahun depan pun masa jabatan bupati dan wakilnya habis. Jadi mubazir saja anggarannya,” kata Masrul Achmad Ripin via telepon, Jumat (18/6/2021).

Masrul mengatakan, akan lebih baik kalau anggaran rehab rumah dinas Wakil Bupati Muaro Jambi itu dialihkan untuk yang lain.

“Lebih baik anggaran rehab itu untuk kemaslahatan orang banyak,” sebutnya.

Selain rumah dinas Wakil Bupati Muaro Jambi, di APBD Muaro Jambi juga tercatat ada anggaran untuk rehab kantor Dinas PUPR Kabupaten Muaro Jambi. Nilainya mencapai Rp 1,2 miliar.

Sementara, untuk diketahui, jabatan Bupati dan Wakil Bupati Muaro Jambi, sudah akan berakhir pada sekitar bulan April 2022 atau tahun depan.(uda)

Pos terkait