Pemkab Merangin Terus Berupaya Cegah Masuknya Virus Korona

al haris
Pemkab Merangin Terus Berupaya Cegah Masuknya Virus Korona. Foto : Istimewa

Pemkab Merangin Terus Berupaya Cegah Masuknya Virus Korona

Jambi, Merangin – Semakin parahnya Indonesia terpapar wabah Virus Korona atau Covid-19,Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin terus meningkatkan kewaspadaanya terhadap penyebaran virus korona. Hal ini terbutki dengan di gelarnya rapat lintas OPD yang langsung dibuka Bupati Merangin.

Rapat yang berlangsung di ruang rapat Bupati Merangin berlangsung pada Senin (23/3/2020), sekitar pukul 10.00 WIB, dan dalam pembahasan rapat tersebut, Bupati Merangin mengambil kesimpulan jika akan menyediakan 100 Termometer, 50 Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga mendis yang menangani pasies,serta menyiapkan Disinfektant di tempat-tempat pelayan publik.

Bacaan Lainnya

Tak hanya tiga alat tersebut, Bupati Merangin juga menginstruksikan Dinas Kesehatan membagikan maskes ke Pasar-pasar dan pertokoan, lokasi bongkar muat untuk menghindari terjadinya penyebaran virus korona.

Bupati juga menjelaskan,banyaknya para pekerja luar daerah yang bekerja di Kabupaten Merangin menjadi pantauan dinas terkait untuk memantau dan mengecek kesehatanya.

“Dinas Perizinan dan Ketenaga kerjaan surati perusahaan yang karyawanya ada pekerja luar daerah merangin, dan pantau keberadaanya, bagi instasi fertikal yang karyawanya ada dari luar, surati pimpinannya untuk tidak memulangkan karyawanya jika ada yang dari luar daerah,” ucap Al Haris.

Lebih jauh Bupati Merangin mengatakan, untuk pembagian maskes, Dinas Kesehatan hari ini harus membagikan masker ke tempat keramaian seperti pasar dan toko-toko.

“Kita ingin masalah virus korona ini di tangani dengan serius, sebab ini sudah menjadi musibah nasional, untuk menghindari masuknya virus korna ke Kabupaten Merangin kita terlebih dahulu mengantisipasi dengan semaksimal mungkin,” tutupnya. (*)

Pos terkait