Tinjau Posko Covid-19, Mashuri Minta Masyarakat Lebih Waspada

Wakil Bupati Merangin, Mashuri saat tinjau posko Covid-19. Foto: Edo/Jambiseru.com
Wakil Bupati Merangin, Mashuri saat tinjau posko Covid-19.Foto: Edo/Jambiseru.com

Tinjau Posko Covid-19, Mashuri Minta Masyarakat Lebih Waspada

Jambi – Adanya satu orang warga Kabupaten Merangin, yang berdasarkan uji Swab dinyatakan positif Corona, menjadi perhatian Wakil Bupati (Wabup) Merangin, Mashuri. Wabup pun berupaya turut membantu dalam penanganan dan pencegahan virus Corona.

Baca Juga : Breaking News! Kabupaten Merangin Masuk Zona Waspada Covid-19

Bacaan Lainnya

Salah satu upayanya, termasuk memberi semangat kepada para petugas Satgas Gugus Tugas percepatan penanggulangan Corona Kabupaten Merangin, tim medis dan petugas di Posko Covid-19 perbatasan wilayah.

Petugas Posko perbatasan pencegahan Covid-19, diminta untuk lebih ketat lagi dalam melakukan penjagaan masuknya kendaraan penumpang dari kabupaten lain. Seperti Posko perbatasan Merangin-Kerinci yang dikunjungi Wabup, Senin (21/4).

“Petugas yang berjaga di Posko batas Merangin-Kerinci ini sudah cukup baik. Hanya saja mereka masih kekurangan masker dan kita sudah tanyakan ke Puskesmas terdekat, ternyata mamang sudah sulit didapat,” ujar Wabup.

Wabup lalu berupaya mencari masker tersebut ke tempat lain, guna melengkapi pelindung diri para petugas di Posko Covid-19 batas Merangin-Kerinci. Selain itu petugas juga kekurangan cairan hand sanitizer.

Baca Juga : Update Terbaru Sebaran Corona di Indonesia, Jambi Tambah 5 Kasus Positif

Sementara itu menyinggung sudah keluarnya hasil Swab PCR positif Covid-19 satu orang di Kabupaten Merangin yang terpapar Corona, wabup mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati lagi.

“Tolong demi kebaikan kita bersama, sementara waktu di rumah saja, untuk memutus mata rantai Covid-19. Jika menang terpaksa harus keluar rumah, gunakan masker,” pinta Wabup.

Rajin-rajinlah pinta wabup lagi, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Terapkan protokol masuk rumah setiap kali telah berpergian. Semprotkan disinfektan ke seluruh anggota tubuh dan kendaraan yang dibawa, setiap kali pulang.

Baca Juga : Pasien 13 Corona Jambi di Rujuk Ke RSUD H Hanafie

Selain itu pastikan seluruh perkarangan rumah dalam kondisi bersih, buka pintu dan jendela setiap pagi, biar cahaya matahari masuk dan rutin berjemur pada pagi hari. “Intinya kita harus selalu bersih, bervitamin dan pola makan yang seimbang,” imbau Wabup. (edo)

Pos terkait