Sekda Batanghari Hadiri Pemberian Bantuan dari BKAD Kepada 210 Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp
Sekda Kabupaten Batanghari, Bakhtiar S.P saat serah terima bantuan kepada warga kurang mampu. Foto: Rizki/Jambiseru.com
Sekda Kabupaten Batanghari, Bakhtiar S.P saat serah terima bantuan kepada warga kurang mampu. Foto: Rizki/Jambiseru.com

Sekda Batanghari Hadiri Pemberian Bantuan dari BKAD Kepada 210 Warga Kurang Mampu

Jambi – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batanghari Bakhtiar S.P menghadiri acara bakti sosial yang dilaksanakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Muara Bulian kepada 210 orang warga Muara Bulian yang kurang mampu.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Karena Corona, Omset Pedagang Kembang di TPU Sungai Kambang Lesu

Ketua BKAD Muara Bulian Junaidi mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu dengan harapan dapat meringankan beban di tengah pendemi Covid 19 dan untuk menghadapi bulan suci Ramadhan di tahun ini.

“Bantuan yang diberikan tersebut berupa beras 10 Kg, Gula Pasir 4 Kg dan 4 liter minyak goreng kepada 210 warga kurang mampu, yang terdiri dari anak yatim piatu, jompo warga cacat dan RTM,” kata Ketua BKAD Muara Bulian, Junaidi, Rabu (22/4/2020).

Disebutkan Junaidi, kegiatan tersebut udah dilaksanakan sejak Tahun 2008 hingga saat ini dan dalam setiap tahunnya bantuan tersebut diupayakan mengalami peningkatan.

“Bantuan sosial ini dananya dari surplus simpan pinjam masyarakat sebanyak 15 persen setahun, kemudian nanti kita hitung secara global. Hasil itulah, yang kita berikan kepada masyarakat yang memang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari Bakhtiar S.P mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Batanghari mengucapkan terimakasih kepada BKAD Muara Bulian yang telah ikut berperan serta membantu meringankan beban masyarakat.

Baca Juga : DPRD Kabupaten Batanghari Gelar Paripurna Penyampaian Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati Kabupaten Tahun 2019

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan dikelola dengan baik, secara transparan, agar dapat bisa membantu beban hidup masyarakat,” kata Sekda Kabupaten Batanghari, Bakhtiar S.P. (riz)

Pos terkait