Patoni: Masyarakat Minta Pilkades Segera Dilaksanakan

  • Whatsapp
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Batanghari, Patoni. Foto: Rizki/Jambiseru.com
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Batanghari, Patoni. Foto: Rizki/Jambiseru.com

Patoni: Masyarakat Minta Pilkades Segera Dilaksanakan

Jambi Seru, Muarabulian – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang rencana akan dilaksanakan pada Oktober 2020 mendatang oleh Pemerintah Kabupaten Batanghari menuai polemik di tengah masyarakat.

Muat Lebih

loading...

Baca Juga Berita Jambi Lain : Ini Daftar Youtuber Jambi, Anda Punya Channel? Beri Tahu Kami

Pasalnya, sebanyak 62 desa di Kabupaten Batanghari sudah di jabat oleh Penjabat Sementara (Pjs) yang sangat lama.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari, Patoni mengatakan, bahkan ada desa-desa yang dijabat oleh Pjs ini sudah ada yang hampir dua tahun.

“Akibat dari hal tersebut masyarakat menyampaikan kepada kami sebagai dewan, agar mendesak Pilkades segera di lakukan,” kata Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Batanghari, Patoni, Kamis (13/2/2020).

Dikatakan Patoni, desakan masyarakat tersebut agar Pilkades segera dilaksanakan, karena masyarakat merasa sangat sulit untuk bertemu dengan kepala desa untuk mengurus segala keperluan.

“Jadi kami selaku dewan, sebagai kontrol pemerintah. Meminta Pilkades serentak 2020 harus segera dilaksanakan pada bulan Juni mendatang,” ujarnya.

Dilanjutkan Patoni, setelah mendengarkan keluhan masyarakat tersebut, pihaknya memanggil pihak-pihak terkait untuk hearing membahas masalah Pilkades.

Baca Juga Berita Jambi Lain : Bupati Tebo Sebut Pelaku Penusukan Densus 88 Pernah Menemuinya di Rumah Dinas

“Berdasarkan hearing tersebut, pihak-pihak yang terlibat dengan Pilkades menyatakan siap untuk menggelar Pilkades,” pungkasnya. (riz)